Lompat ke isi utama
x
Tuan rumah darma wanita

MTsN 5 Bantul Tuan Rumah Pertemuan Darma Wanita Persatuan

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan isteri Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita (DW) memiliki tugas pokok membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan pembinaan mental dan spiritual anggotanya. Untuk mencapai tujuan di atas DW Persatuan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul mengadakan pertemuan di MTsN 5 Bantul pada Juamt (18/10). Kegiatan ini diikuti oleh isteri ASN di Kemenag Bantul, KUA, MA, MTs, MI, dan IGRA se-Bantul.

Siti Solichah, S.Pd, kepala MTsN 5 Bantul menyampaikan ucapan selamat datang kepada ibu-ibu Dharma Wanita di Kampus Hijau. Siti juga mohon maaf bahwa pertemuan Dharma Wanita yang seharusnya dilaksanakan September, diundur bulan ini dikarenakan MTsN 5 Bantul sedang ada kegiatan lomba upacara dan drum band, serta kedatangan Inspektorat Jenderal Kemenag Pusat.

Sementara itu, ketua DW Kemenag Bantul, Hj. Sri Kusrini Norjanah, dalam sambutannya menyampaikan pesan dari ketua DW Pusat agar anggota DW mensupport dan mendampingi suami sebagai ASN. Hj. Trisna Willy Lukman Hakim juga mengingatkan agar program DW mendatangkan manfaat yang seluas-luasnya bagi para anggota, bukan hanya ajang senang-senang saja. Di samping itu anggota DW juga diharapkan berperan aktif di masyarakatnya karena ASN Kemenag di pandang memiliki pengetahuan agama yang mumpuni. (nur)