Lompat ke isi utama
x
Bimtek

MTsN 6 Bantul Peserta Bimtek E-RKAM

Bantul-(MTsN 6 Bantul) Bimtek E-RKAM yang dilaksanakan selama lima hari lamanya diikuti dengan baik oleh MTsN 6 Bantul. Berada di satu tempat, ketiga peserta yang terdiri atas kepala madrasah, bendahara, dan waka kurikulum menyimak secara mendalam materi yang disampaikan oleh narasumber.

Bimtek yang dihelat oleh Kanwil Kemenag DIY dilaksanakan dengan metode daring sinkronus asinkronus. Dua narasumber yang mendampingi adalah Meiyana Wardhani fasilitator nasional dan Muhammad Zaidan.

Secara bergantian kedua fasilitator menyampaikan materi EDM, TPM, dan E-RKAM. Bagi tiga peserta asal dari MTsN Wonokromo (sebutan madrasah yang dulu) merupakan kali pertama dan pengalaman pertama pasalnya ketiganya adalah pendatang baru.

Berbekal dengan sarana prasarana yang ada yakni wifi dan laptop tak mematahkan semangat untuk merespons setiap penugasan yang disampaikan. "Kami akui memang terkadang sinyal menjadi kendala untuk dapat mengakses materi atau penugasan melalui google classroom, meski demikian kami aktif bertanya kepada fasilitator hingga jelas dan selesai semua tugas," ujar Mafrudah, Kepala MTsN 6 Bantul.

Setelah selesai mengikuti bimtek hari Senin-Jumat, 4-8 Januari 2021 akan dilakukan pendampingan ke madrasah oleh fasilitator. Dengan demikian, segala bentuk penugasan harus sudah dikerjakan termasuk di dalamnya adalah RTL, pembentukan tim TPM, dan lain-lain.(rin)