Lompat ke isi utama
x
PAIF

PAIF KUA Kecamatan Kretek Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Bantul (KUA Kretek) - Dalam rangka meningkatkan peran terhadap layanan keagaaman kepada masyarakat, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan Kretek berusaha selalu mendekatkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung dengan kebutuhan jamaah.

Kepala KUA Kretek, Mustafied Amna, S. Ag, M.H. memberikan apresiasi terhadap kegiatan PAIF ini. Kegiatan ini sangat mendukung dalam menghadapi lomba KUA Teladan tahun 2021. "Semoga program ini akan terus berlanjut, sehingga bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat", ujarnya.

Menurut salah satu PAIF, Hj. Tin Widayati, S. Ag, yang didampingi oleh Nurdin HM, S. Ag dan Mujiarto, M.S.I. Program ini diinisiasi oleh PAIF Kecamatan Kretek beserta Penyuluh Non-PNS se-Kecamatan Kretek sesuai dengan kewilayaan dakwahnya.

Diantara kegiatan yang telah dilaksanakan Jumat (17/7) adalah pembinaan Remaja di sekitar Pantai Parangtritis dalam rangka membentengi diri dari pengaruh negatif prostitusi, pembinaan dasar keagamaan bagi muallaf dan juga menggandeng Baznas Bantul dalam rangka memberikan stimulan dana bagi keluarga muda yang mempunyai usaha kecil dalam rangka program pusaka sakinah, serta melaksanakan pentasharufan bantuan sembako Baznas Bantul bagi Jamaah Masjid Al-Miftah yang berada persis di belakang KUA Kretek. (mus)