Lompat ke isi utama
x
Pts

Pelaksanaan PTS MIN 2 Bantul Mengukur Ketercapaian Belajar

Bantul (MIN 2 Bantul) - Sebuah Institusi pendidikan wajib memberikan layanan pembelajaran yang baik kepada siswanya. Dengan penerapan metode dan ragam tehnik belajar yang menarik serta kreatifitas mengajar guru akan menambah motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi.

Untuk mengukur sejauh mana keberhasilan sekolah dalam memberikan materi pelajaran, perlu adanya sebuah evalusi agar diketahui sampai dimana tingkat daya serap siswa dalam memahami materi yang diberikan guru khususnya selama masa pembelajaran daring di MIN 2 Bantul.

Atas dasar pemahaman tersebut, MIN 2 Bantul melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Gasal tahun pelajaran 2020/2021 yang berlangsung pada tanggal 18 sd 25 September 2020. Evaluasi yang dilakukan secara online ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 sd 6.

Kepala MIN 2 Bantul, Siti Fatimah.S.Pd.I mengatakan bahwa PTS diselenggarskan sebagai upaya mengukur tingkat kemampuan siswa dalam menyerap materi yang telah disampaikan serta melatih kejujuran siswa. "Dengan pelaksanaan PTS Gasal ini saya berharap dapat diketahui seberapa jauh siswa mampu menguasai materi yg telah kita berikan kepada siswa dan juga melatih kejujuran siswa dalam mengerjakan sebab soal diberikan secara online dan ofline dengan format google form dan soal yang sudah dicetak dari kebijakan korwil Imogiri menggunakan paper", katanya.

Teknis pelaksanaan PTS gasal ini adalah diberikan sesuai dengan jadwal kegiatan masing-masing mata pelajaran, Kepala sekolah juga membuat jadwal monitoring dan pemantauan PTS dengan gogle form untuk mengetahui keadaan dan kesiapan siswa dlm mengikuti PTS. Kepada wali kelas / guru pengampu wajib melaporkan kehadiran siswa dalam mengikuti ujian PTS untuk dicatat dan di agendakan bagi siswa yang ada kendala belum bisa mengikuti PTS bisa di ganti hari lain. (Fat)