Lompat ke isi utama
x
Uambn

Pelaksanaan UAMBN BK di MTsN 6 Bantul Berjalan Lancar

Bantul- (MTsN 6 Bantul) Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) telah berakhir, menyisakan banyak cerita menarik didalamnya. Ditengah kondisi yang penuh keprihatinan karena wabah virus Covid 19 yang melanda negara Indonesia, UAMBN BK di MTsN 6 Bantul dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Berlangsung mulai tanggal 16-19 Maret 2020.

Adapun kesiapan fasilitas yang tersedia adalah 4 buah server, 96 unit computer client, 3 unit computer cadangan. Diikuti oleh 189 siswa sejak hari pertama hingga hari keempat. Berlangsung dalam 2 sesi di 3 ruangan, didampingi oleh 3 orang proctor, 1 orang teknisi dan 3 orang pengawas yang berasal dari sekolah luar.

Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S. Ag. M.PdI sangat bersyukur karena seluruh siswa dapat mengikuti seluruh mata pelajaran yang diujikan meskipun harus ekstra waspada karena rawan penyebaran virus Covid 19. “Alhamdulillah ujian dapat terlaksana sesuai jadwal, karena banyak di wilayah lain yang terpaksa harus ditunda karena kasus penyakit Corona, siswa kelas IX juga mengikuti ujian dengan penuh kesungguhan”, ungkap Mafrudah setelah kegiatan selesai dilaksankan.

Siswa kelas IX juga merasa lega karena telah melewati 1 langkah dari keseluruhan rangkaian ujian. “Semoga hasilnya baik dan nilainya mampu untuk mendapatkan sekolah lanjutan kelak”, komentar Farah Faida siswa kelas IX F saat ditanya apa harapannya setelah mengikuti ujian. (rt)