Lompat ke isi utama
x
Pelantikan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Penghulu Kantor Kemenag Bantul

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., Selasa (20/4) melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional penghulu berlangsung di aula kantor. Dalam amanatnya mengemukakan, "Saya ucapkan selamat kepada para penghulu yang telah dilantik semoga diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas. Kami berharap dalam rangka meningkatkan kinerja tidak kenal menyerah. Pekerjaan semakin hari akan semakin bertambah apalagi di masa wabah, yang harus merubah kebiasaan lama ke biasaan baru  sesuai dengan aturan yang berlaku. Meski dalam suasana puasa ramadhan harus mengencangkan ikat pinggang, tetap bekerja keras, bekerja cerdas, dan tuntas," pintanya.

Di hadapan jajaran pejabat struktural dan fungsional serta kepala KUA Aidi Johansyah juga meminta penghulu, dan kepala KUA harus melaksanakan berbagai regulasi yang ada. Bekerja dengan mengedepankan keramahtamahan, serta bekerja secara profesional. Sejalan dengan visi Kementerian Agama untuk melakukan penguatan moderasi beragama, membangun sinergi, keharmonisan, serta kerukunan umat beragama. "Ke depan kita harus melakukan transformasi pelayanan publik utamanya digitalisasi. Alhamdulillah Kemenag Bantul telah mengembangkan inovasi layanan PTSP dari offline ke online, tanda tangan elektronik (TTE), serta arsip digital. Saya berharap KUA akan menjadi pusat layanan keagamaan, sehingga dituntut memiliki SDM yang kredibel," imbuhnya.

Sebagaimana surat keputusan Menteri Agama nomor 468, 469, 470/Kw.12.1/3/2021 yang dibacakan Kasub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA menyebutkan memberhentikan dengan hormat dari jabatan lama dan mengangkatnya dalam jabatan fungsional penghulu; Azis Muslim, SHI, MH., sebagai penghulu pertama KUA Pandak, As'ari, S.Ag sebagai penghulu pertama KUA Piyungan, dan Nurudin, SHI sebagai penghulu pertama KUA Kretek. (Jojo)