Lompat ke isi utama
x
Staf PHU melayani pelunasan

Pelunasan BPIH Tahap II Tutup 10 Mei, Tambahan Kuota 379

Bantul (Kankemenag) – Pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) tahap kedua tutup pada 10 Mei 2019. Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Bantul H. Arif Harjanto, SH, Rabu (8/5) mengemukakan pelunasan BPIH tahap kedua diperuntukan bagi jemaah yang gagal sistem, jemaah yang sudah pernah haji, pengajuan penggabungan suami dengan istri/ anak dengan orangtua, percepatan lansia baik yang dengan pendamping maupun yang tidak dengan pendamping serta nomor porsi cadangan. Pelunasan tahap kedua sudah dimulai pada 30  April dan akan berakhir pada 10 Mei 2019.

“Kami menghimbau kepada Jemaah calon haji Kabupaten Bantul yang masuk pada pelunasan tahap kedua agar segera melunasi, karena apabila tidak melunasi sampai batas waktu yang telah ditentukan maka akan diberikan pada nomor porsi cadangan. Adapun untuk pelunasan tahap ketiga diperuntukan kuota tambahan, untuk DIY., sejumlah 379 jemaah, dengan perincian 189 jemaah nomor urut porsi berikutnya, sedang 190 jemaah untuk porsi lansia”, jelas Arif Harjanto.

Lebih lanjut Arif Harjanto mengemukakann bagi Jemaah haji yang sudah melunasi BPIH tahap kedua agar segera mengurus pembuatan paspor di Unit Layanan Paspor (ULP) Jl. Ring Road Barat Kasihan Bantul, dengan mendaftar secara online dan membawa berkas foto kopi KTP, KK, dan pilih salah satu akta lahir/ijazah/buku nikah masing-masing dilegalisir serta membawa aslinya, dengan pengantar atau rekomendasi Kepala Kantor Kemenag Bantul. Selanjutnya untuk pembuatan visa Jemaah agar melakukan rekam biometrik di komplek Kantor Pos Mlati Sleman, dengan membawa surat pengantar Kepala Kantor Kemenag Bantul.(Jojo)