Lompat ke isi utama
x
Foto bersama tim penilai

Pemilihan Penyuluh Agama Teladan Kabupaten Bantul Tingkat DIY

Bantul (Kankemenag) - Guna mengetahui kompetensi penyuluh agama Islam, Senin (1/7) dilaksanakan pemilihan penyuluh teladan tingkat DIY, yang dilaksanakan di Balai Desa Sumberagung Jetis Bantul. Zusniati Muazah, S.Ag., MSI penyuluh agama Islam Kecamatan Jetis, dipercaya untuk mewakili penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Bantul, maju ke tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam presentasinya, Zusniati menyampaikan bahwa dalam mengemban amanah sebagai penyuluh, tidak hanya mendakwahkan ajaran Islam rahmatan lil alamin, tetapi juga bagaimana bisa mengangkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat miskin di wilayahnya. Karena itu zusniati tidak segan-segan menggandeng BAZNAS agar memberikan modal usaha untuk membuka berbagai lapangan kerja.

Hadir dalam acara tersebut tim dari Kantor Wilayah Kemenag DIY., yang di ketuai oleh Kabid Penamas Drs. H. Muhlas, MSI, Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I, Kasi Bimas Islam dan jajarannya, Camat dan muspika Kec. Jetis, Lurah Sumberagung, seluruh penyuluh agama islam se- Kabupaten Bantul, Kepala KUA, majlis ta'lim dan warga binaan. (Jojo)