Lompat ke isi utama
x
APRI

Pengukuhan Pengurus Cabang APRI Kabupaten Bantul Masa Bakti 2021-2025

Bantul (APRI Bantul) – Berlangsung di aula gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Selasa (12/1/2021) Kepala Kantor Kementeraian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM mengukuhkan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Bantul masa bakti 2021-2025.

Dalam amanatnya Aidi Johansyah mengapresiasi kegiatan pengukuhan APRI ini, “Saya ucapkan selamat kepada pengurus, semoga menjadi sarana melaksanakan tugas penghulu yang lebih baik di masa-masa mendatang. Saya berharap ada optimalisai peran penghulu terkait peningkatan kinerja dalam rangka pemberian pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik. Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Bantul telah melaksanakan program Kaperu mungkin satu-satunya yang ada di Indonesia. Yakni dengan bekerjasama dengan Dinas Dukcapil, pengantin baru akan mendapatkan Kartu Keluarga dan KTP baru, silahkan untuk dilanjutkan. Bersinergi dengan tim IT untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang lebih baik”, ujarnya.

Turut Hadir Abu Hanifah, S.Ag., MSI. Pengurus Wilayah APRI DIY., berharap dengan dikukuhkannya pengurus APRI memberikan manfaat dan kemajuan serta peningkatan profesi APRI Kabupaten Bantul. “Kepada Pengurus silahkan segera menyusun program kerja, dan menindaklanjuti serta melaksanakan program APRI Pusat. Semoga keberadaan APRI dapat dirasakan manfaatnya pengurus dan anggotanya”, katanya.

Adapun Susunan Pengurus Cabang APRI Kabupaten Bantul masa bakti 2021-2025 Ketua Rohwan, S.Ag., MSI, Ketua I Drs. Is’adi Fatah Wijaya, M.S.I., Sekretaris Muhaimin, S.Th.I., MH, Sekretaris I Asy’ari, S.Ag, Bendahara Bayu Dirgohandoyo, S.Ag., Bendahara I Mustafied Amna, S.Ag., MH. Seksi Hubungan antar lembaga/masyarakat dan teknologi informasi : Samanto, S.Ag., MH., Achmad Rois Wizda, SHI, Azis Muslim, SHI., MH. ; Seksi Keanggotaan dan angkat kredit : Abdullah Mahfidz Tsani HS, S.Ag., MU, Raden Andi Nugroho, SHI., MH., Nurudin, SHI; Seksi pengembangan SDM : Choirul Amin, S.Ag., MH., Tarso, S.Ag., MSI, Aleq Rahmat Hidayat, S.Ag. Seksi Hukum dan Advokasi : Munbazigh, S.Ag., MHI, Armen Siregar, SHI., MHI., Heru Nugroho, SHI, SH, MSI. (pjo)