Lompat ke isi utama
x
Min2

Penyemprotan Disinfektan MIN 2 Bantul Cegah Covid-19

Bantul (MIN 2 Bantul) - Cegah Covid-19 Rabu (1/4) MIN 2 Bantul adakan Penyemprotan disinfektan di lingkungan Madrasah. Penyemprotan dilaksanakan oleh tim mandiri yang bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan komisi VII DPR RI Drs.H.M Gandung Pardiman.

Kepala Sekolah MIN 2 Bantul Siti Fatimah menuturkan bahwa untuk memutus mata rantai covid 19 madrasah berusaha menciptakan kenyamanan dan kesehatan ruang serta lingkungan melalui penyemprotan disinfektan. Di MIN 2 Bantul penyemprotan disinfektan sudah dilakukan yang kedua kalinya yang pertama di laksanakan pada tanggal (23/2), dengan harapan Virus Covid -19 yang saat ini sedang mewabah dapat mati terputus dan steril kembali ungkapnya.

Dengan didampingi kepala Madrasah guru yang piket di sekolah, Pamong Desa dan Polisi penyemprotan berlangsung kurang lebih 20 menit . Selain melakukan penyemprotan di lingkungan madrasah seluruh warga madrasah juga dituntut agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat baik di rumah atau di lingkungan madrasah. Selalu menyediaakan westafel, hand sanitizer, sering cuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas ,menggunakan masker sebagai pelindung terutama ketika batuk dan pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, hati -hati kontak dengan hewan, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk dan pilek segera ke fasilitas kesehatan.

Harapanya setelah siswa masuk setelah tanggal 21 april Covid -19 sudah terhenti. Upaya penyemprotan disinfektan masal warga sekitar Kebonagung sangat penting dilakukan sebagai salah satu usaha memutus mata rantai pencegahan penularan virus Covid -19 oleh warga sekitar .(Siti)