Lompat ke isi utama
x
Kasubbag TU menyerahkan penghargaan

Penyerahan Penghargaan KUA Prima Kantor Kemenag Bantul

Bantul (Kankemenag) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Senin (1/7) kembali mengarugrahkan penghargaan kepada kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Berprestasi yakni Ngatijan, S.Ag Kepala KUA Kecamatan Dlingo yang berhasil meraih juara jedua dalam penilaian KUA Teladan tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juara pertama KUA prima triwulan II Kabupaten Bantul tahun 2019. Thropy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan diserahkan Kepala Sub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA bersamaan dengan apel pagi pejabat struktural, fungsional, kepala satker, dan ASN berlangsung di halaman kantor.

H. Basori Alwi, S.Ag., MA berharap semoga prestasi yang telah dicapai KUA Kecamatan Dlingo dapat menginspirasi KUA di Kabupaten Bantul untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dengan inovasi layanan dan pelaksanaan program unggulan. "Semoga kedepan KUA di Bantul tidak hanya berprestasi di tingkat Provinsi tapi juga mampu menorehkan prestasi di ajang penilaian KUA teladan tingkat Nasional", pintanya.

Ngatijan, S.Ag mengemukakan program unggulan yang telah dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan antara lain “Sakinah Bersama Masjid”. Program ini merupakan kerjasama antara KUA Kecamatan Dlingo dengan takmir masjid yang berada wilayah kecamatan dlingo. Salah satu kegiatan program ini adalah pembinaan pengantin yang berada di wilayah masjid baik pembinaan masalah keagamaan maupun pembinaan tentang ekonomi dalam rangka mewujudkan keluarga yang kuat agamanya dan kuat ekonominya.

Adapun unsur penilaian KUA Prima antara lain; hasil surve kepuasan masyarakat, pemberlakuan dan penyempurnaan SOP, pemberlakuan reward dan punishment terhadap pegawai, tertib administrasi dan kearsipan, prestasi yang diraih, kreativitas serta pemberitaan medua massa. (Jojo)