Lompat ke isi utama
x
Pembinaan

Penyuluh Agama Kapanewon Sewon Ikuti Pembinaan Dai Daiyah

Bantul (Penyuluh Sewon) - Penyuluh Agama Islam KUA Kapanewon Sewon, Senin (12/4) mengikuti pembinaan dai daiyah yang dihelat Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta bidang Penais dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf bertempat di Hotel Grand Rohan Jogja. Kegiatan diikuti Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam Non PNS dan ormas keagamaan seperti Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU), Pemuda Muhammadiyah (PM).

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Plt. Kepala Bidang Penaiszawa, H. Nur Rokhman Kanwil Kemenag DIY mengajak peserta untuk menebarkan moderasi beragama, "Mari kita ciptakan Yogyakarta ini jadi kota toleransi. Selain itu, meneladani Rasulullah SAW dalam berdakwah yang penuh kasih sayang, sabar dan tabah serta keadilan," harapnya.

Sementara salah satu peserta Rustam Nawawi delegasi dari Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Kapanewon Sewon yang juga Penyuluh Agama teladan tingkat Provinsi tahun 2018, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini Kemenag DIY bidang Penaiszawa, "bimtek ini sangat penting, karena bermuatan strategi dakwah bil tulisan di media sosial, tidak hanya bil lisan, namun dengan menebarkan pemahaman nilai-nilai moderasi beragama terutama jelang bulan Ramadhan," ungkapannya. (Rtm)