Lompat ke isi utama
x
Kurban

Penyuluh KUA Dlingo Pantau Pelaksanaan Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Qurban

Bantul (KUA Dlingo) –Penyuluh Agama Islam Fungsional Dlingo, Ahmad Ristiawan, S.Fil.I, Jum’at (31/7) melakukan pemantauan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban di masjid dan musholla yang ada di wilayah Dlingo. Warga Dlingo menyelenggarakan sholat Idul Adha di masjid dan musholla yang tersebar di enam desa yaitu Terong, Mangunan, Muntuk, Dlingo, Temuwuh dan Jatimulyo. Secara umum pelaksanaan sholat berlangsung kondusif, aman dan lancar. Di tengah pandemi Covid 19, terlihat warga ikhtiar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika melaksanakan ibadah.

Dikarenakan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini jatuh di hari Jum’at Pon, 31 Juli 2020, maka beberapa masjid hanya menyelenggarakan Sholat Idul Adha, sedangkan penyembelihan hewan Qurban dilakukan di hari Sabtu ataupun Ahad, seperti Masjid Besar Al-Aman di Koripan 1 Dlingo. Masjid Nurul Iman Kapingan, Masjid Nurul Fattah Pakis II dan Masjid Al-Munawwaroh Sukorame terpantau melaksanakan penyembelihan hewan Qurban hari Jum’at ini.

Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI menyambut gembira dengan tetap terlasananya perayaan Idul Adha tahun ini. “Di tengah situasi prihatin, di masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat Dlingo tetap semangat melaksanakan Sholat Idul Adha dan mampu berbagi dengan menyembelih hewan qurban”, ujarnya. (Han)