Lompat ke isi utama
x
Persami mtsn 4

Persami ( Perkemahan Sabtu – Minggu ) Mts Negeri 4 Bantul

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Gerakan Pramuka MTs Negeri 4 Bantul Gugus Depan (Gudep) 1037-1038, Sabtu (7/9) mengadakan Persami ( Perkemahan Sabtu-Minggu) tingkat Penggalang. Kegiatan berlangsung di MTs N 4 Bantul diikuti 229 siswa baru kelas VII. Persami tersebut dibuka langsung oleh kepala MTs N 4 Bantul Surahmanta.

Dalam amanatnya Surahmanta menyampaikan dua pesan yang pertama tentang arti pentingnya gerakan pramuka di mana terdapat sekelompok pemuda yang berkarya. “Banyak tokoh-tokoh pramuka yang berhasil menjadi pemimpin seperti Sudirman, H.Mutahar, Bung Tomo, dan Hamengkubuwono IX .” Tegas Surahmanta. Kedua tentang kebijakan MTs berkaitan dengan kegiatan pramuka“. Program Persami, peralatan pramuka akan kita penuhi agar kegiatan berjalan dengan lancar.” Imbuhnya. Setelah acara pembukaan selanjutnya Surahmanta melantik Dewan Penggalang MTs N 4 Bantul.

Adapun tujuan dari kegiatan Persami tersebut adalah menumbuhkan minat kepramukaan terhadap peserta didik kelas VII MTs N 4 Bantul Tahun Ajaran 2019/2020, melatih kemandirian, ketrampilan, kedisiplinan dan mental yang lebih baik, sarana pencapaian dan pelantikan Tanda Kecakapan Umum ( TKU ), serta Tanda Kecakapan Khusus (TKK), dan memperluas wawasan dan pengetahuan baik yang bersifat kepramukaan maupun non-kepramukaan.

Pelaksana kegiatan Persami adalah Tim Pembina Pramuka dibantu oleh Dewan Penggalang MTs N 4 Bantul. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh bapak / ibu Panitia Kegiatan Persami. Selain itu hadir pula Ketty Astuti selaku Waka Kesiswaan MTs N 4 Bantul.

Banyak bentuk kegiatan dalam Persami kali ini. Antara lain; Upacara pembukaan, api unggun, olah raga pagi, shalat wajib berjamaah, tadarus Qur’an, pelantikan dewan penggalang, fun outbond dan sapta pesona peduli lingkungan. Pada kegiatan api unggun hadir pula Babinsa Polsek Bantul Agus B yang menyampaikan beberapa pesan. “ Pihak kepolisian berpesan adik-adik sebaiknya menjauhi narkoba, dilarang membawa motor dan selalu metaati peraturan lalu lintas .” Ujarnya. (rtm).