Lompat ke isi utama
x
rakoord

Persiapkan Penilaian Zona Integritas Kakan Kemenag Bantul Koordinasikan Tim Kreatif

Bantul (Kankemenag) - Dalam rangka mempersiapkan penilaian zona integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Menpan RB, Kamis (9/7) Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM bersama Kasub Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA koordinasikan tim kreatif diikuti pranata humas, pranata komputer, perencana, barjas dan kepegawaian berlangsung di aula kantor.

Aidi Johansyah mengapreasi kepada segenap tim kreatif yang sudah menampakan hasil kinerja lebih maju dengan mempublikasikan kegiatan kantor melalui medsos baik berupa video yang diunggah di youtube, tweeter, facebook, website, dan media lainnya. "Saya berharap dalam penilaian ZI mendatang tim kreatif bisa berinovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Peningkatan kualitas layanan harus kita upayakan dengan Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE), dengan peralatan yang serba modern", pintanya.

Sementara Basori Alwi menekankan dalam upaya menuju WBBM akan melounching E-disposisi yang akan lebih mempercepat dan mempermudah layanan meski kepala kantor sedang tidak ditempat (dinas luar) pelayanan tetap jalan terus, penguatan publikasi baik dalam bentuk poster maupun pemberitaan kegiatan melalui medsos, dan website.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Ahmad Mustafied, M.Hum menambahkan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada calon jemaah haji akan segera dibangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah (PLHUT) dimana calon jemaah yang akan mendaftar haji cukup di PLHUT tidak harus ke Bank penerima setoran, foto ke studio, semua sudah bisa dilayani satu pintu calon jemaah sudah mendapatkan nomor porsi. (Jojo)