Lompat ke isi utama
x
Penyampaian penghargaan para juara

Potensi Penghulu Kabupaten Bantul Agar Mampu Mentradisikan Juara Nasional

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I, Senin (13/5) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para penghulu yang telah berprestasi pada Musabaqah Bahsul Kitab (MBK) dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada pembinaan rutin ASN berlangsung di aula kantor setempat.

"Kami berharap mudah-mudahan mampu meningkatkan semangat kerja dan memberi inspirasi kepada penghulu lainnya untuk meningkatkan kompetensi. Kemampuan baca kitab para penghulu di Bantul tidak disanksikan lagi, sehingga tidak ada persoalan ketika menjawab permasalahan dari masyarakat. Dengan peningkatan kompetensi dan inovasi semoga para penghulu bisa mentradisikan kejuaraan dan berprestasi hingga tingkat nasional", ungkap Buchori Muslim.

Menurut Kasi Bimas Islam H. Halili, S.Ag., MSI penghulu yang berhasil meraih kejuaraan MBK dan KTI tingkat Kabupaten Bantul nantinya akan mengikuti musabaqah tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Para pemenang diberikan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Adapun peraih kejuaraan MBK, sebagai juara pertama Drs. H. Ali Naseh, MH, juara kedua M Hanafi, S.Ag., MSI, juara ketiga Ali Imron, SHI. Sedang juara KTI, sebagai juara pertama H. Rohwan MSI, juara kedua Khambali Mukhsin, S.Ag, dan juara ketiga Abdullah Mahfudz Tsani HS, MH. (Jojo)