Lompat ke isi utama
x
Rakor

Rakor dan Evaluasi Program Kanwil Kemenag DIY Percepatan Penyerapan Anggaran

Bantul (Kankemenag) - Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, Selasa (1/9) menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat koordinasi dan evaluasi program Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, berlangsung di waroeng nDeso Santan Pajangan Bantul, dihadiri Kepala Kantor Wilayah, Kabag TU, Kepala Bidang dan Pembimas, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, serta Kasub. Bagian di lingkungan Kanwil Kemenag DIY.

Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., sebagai tuan rumah menyatakan siap menjadi tuan rumah yang baik, disamping untuk membangun silaturrahmi, kegiatan ini juga sebagai sarana membangun komunikasi dan evaluasi kegiatan Kemenag di DIY, mamun juga sebagai sarana sosialisasi tempat wisata atau tempat kuliner yang ada di Bantul.

Dalam arahannya Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY. Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I mengemukakan tentang kebijakan situasi kantor wilayah masa pandemi Covid-19, dengan dikeluarkannya SE tentang pelaksanaan layanan 50% WFO dan 50% WFH, "Kami harapkan pelayanan pada masyarakat tetap dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin, dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk menerapkan SOP penerimaan tamu dari luar daerah utamanya daerah zona hitam harus ada hasil rapid test, dan swab bebas Covid-19", jelasnya.

Edhi Gunawan lebih lanjut meminta kepada jajarannya untuk melakukan percepatan dalam penyerapan DIPA. "Program kegiatan yang sudah direncanakan agar segera direalisasikan tidak hanya pada belanja rutin pegawai, namun juga kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung pada masyarakat agar segera dilaksanakan", imbuhnya.

Rakor dipandu Kepala Bagian TU H.M. Wahib Jamil, S.AG., M.Pd membahas beberapa agenda meliputi; disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19, evaluasi pelaksanaan anggaran, optimalisasi anggaran untuk penanganan pencegahan persebaran Covid-19, perencanaan menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), penerimaan CPNS, mensikapi isue-isue radikalisme, serta percepatan dan pengawasan Pembangunan gedung PLHUT. (Jojo)