Lompat ke isi utama
x
Rakor Wisuda Tahfidz Kemenag Bantul Mengangkat Harkat Martabat Madrasah

Rakor Wisuda Tahfidz Kemenag Bantul Mengangkat Harkat Martabat Madrasah

Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul siap gelar Wisuda 1000 tahfidz santri madrasah se-Kabupaten Bantul. Agar kegiatan yang pertama kali didanai DIPA ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, Kamis (31/1) diselenggarakan rapat koordinasi bertempat di aula kantor setempat.


Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I dihadapan panitia penyelenggara berharap hajadan wisuda tahfidz ini diharapkan tidak sekedar melaksanakan kegiatan DIPA, namun event ini semoga dapat mengangkat harkat dan martabat madrasah. "Kami optimis atas dukungan dan sengkuyung dari kepala Madrasah dan segenap panitia kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik, semoga akan memberikan manfaat dari Bantul untuk Indonesia", ujar Bukhori Muslim.


Rapat koordinasi dipandu Kepala Seksi Dikmad Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Andar Prasetya, MA membahas persiapan, perencanaan kegiatan, serta pembiayaan yang tidak didanai DIPA. Wisuda Tahfidz akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2019 bertempat di Pendopo Parasamya Pemda Bantul, diikuti 1000 santri tahfidz dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) 250 santri, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sejumlah 400 santri, Madrasah Aliyah (MA) sejumlah 350 santri. Disamping wisuda tahfidz akan menampilkan kesenian Islami siswa madrasah se-Kabupaten Bantul, serta kirab santri dari Masjid Agung Manunggal menuju komplek Pemda Bantul. (Jojo)