Lompat ke isi utama
x
Pembinaan

Siapkan Mental Jemaah Haji, Kakan Kemenag Bantul Beri Pembinaan

Bantul (Kankemenag) - Setelah adanya keputusan pemerintah berkenaan dengan pembatalan keberangkatan jemaah haji tahun 2020 dikarenakan adanya masa pandemi Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul terus mengupayakan kesiapan jemaah haji pada keberangkatan tahun 2021. Untuk memberikan bekal yang cukup dan menyiapkan mental pada jemaah haji pada tahun 2021, Jumat (18/9) Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., memberikan pembinaan kepada jemaah haji Kecamatan Bantul sekaligus sosialisasi kebijakan penyelenggaraan dan regulasi haji.

"Pemerintah terus mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik pada jemaah haji, setiap tahun penyelenggaraan ibadah haji terus dievaluasi, permasalahan yang terjadi terus dicarikan solusi, berbagai layanan dan fasilitas terus ditingkatkan dari tahun ke tahun semakin lebih baik. Yang terpenting bagaimana jemaah dalam melaksanakan ibadah sesuai syariat, aman, lancar, dimudahkan dan mabrur. Untuk itulah mulai tahun ini diselenggarakan pembinaan, jumat manasik, dan manasik sepanjang tahun kepada jemaah haji", ungkap Aidi Johansyah.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kantor Kemenag Bantul H. Ahmad Mustafid, S.Ag., M.Hum., melaporkan kegiatan pembinaan diikuti sejumlah 927 jemaah yang sudah melunasi, karena masih masa pandemi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan membagi kelas menjadi 30 kali tatap muka. Pembinaan dilaksanakan berbasis kantor urusan agama (KUA) dengan materi kebijakan penyelenggaraan dan regulasi haji serta kesehatan haji. (Jojo)