Lompat ke isi utama
x
Iphi

Silaturahmi Pengurus IPHI DIY ke IPHI Kabupaten Bantul

Bantul (Kankemenag) - Bertempat di aula Kantor Kemenag Bantul Pengurus IPHI DIY yang dipimpin oleh Drs.H.Hafidz Asrom,MM. beserta rombongan silaturahmi ke Pengurus IPHI Kabupaten Bantul, (Selasa,15/9).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag.,MM., Kepala Bagian Kesra Bantul yang diwakili H.Dedi A. Jabir,SIP.,MAP., dan Ketua Pengurus IPHI Kabupaten Bantul Drs.H. Rosyid Mulyadi beserta seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya Rosyid Mulyadi menyampaikan bahwa IPHI Kabupaten Bantul dari sebelum dan selama COVID-19 ini sarat dengan berbagai kegiatan diantaranya membantu pelaksanaan manasik calon haji, study banding di IPHI Batu Malang, penyampaikan sumbangan untuk gempa di tahun 2019 sejumlah Rp 30.200.000,00 , bakti sosial untuk para tukang becak, fakir miskin dan bantuan APD ke RSUD Bantul mencapai Rp 19.000.000,00, pengajian-pengajian dan masih banyak kegiatan lainnya untuk kemakmuran bagi jamaah.

Sementara Hafidz Asrom menyampaikan bahwa fungsi IPHI adalah sebagai organisasi masyarakat yang bersifat koordinatif dan membantu tugas pemerintah, maka sudah selayaknya bahwa pemerintah dalam hal ini Pemda Bantul melalui Kepala Bagian Kesra dan Kemenag Bantul untuk ikut nguri-nguri dan memberikan suport dana demi lancarnya kegiatan.

Aidi Johansyah menyampaikan bahwa Kemenag Bantul baru membangun PLHUT (Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu) semoga nantinya bisa untuk menambah kualitas layanan haji di Kabupaten Bantul. Untuk tahun ini jamaah haji di Bantul berjumlah 927 orang. Saat ini Kemenag Bantul secara bergantian mengumpulkan calon jamaah haji di KUA untuk memberikan bimbingan pemantapan mental kepada para jamaah.

Sedang Dedi A. Jabir terkait dengan pendanaan masih ada celah bagi organisasi masyarakat termasuk IPHI untuk mengajukan anggaran dana hibah ke Bupati Bantul melalui Bagian Kesra. (Tru)