Lompat ke isi utama
x
Lomba Upadara MTsN 5 Bantul

Siswa MTs N 5 Bantul Dengan Khidmat Mengikuti Lomba Upacara

Bantul (MTsN 5) – Senin (19/8) seluruh siswa MTs N 5 Bantul (Matsamaba) mengikuti lomba upacara dengan khidmat. Untuk tingkat SMP/MTs, Matsamaba mewakili Kecamatan Pundong.. Bertindak selaku pelatih upacara di Matsamaba Ipda Sugito, Kanit Binmas Polsek Pundong dan Peltu Jumakir dari Koramil.

Tim yuri lomba upacara merupakan gabungan dari Polres, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Kodim dan Dinas Pendidikan Menengah. Tim yuri mengamati jalannya upacara dengan seksama. Selesai penilaian, tim yuri menyampaikan evaluasi penilaian lomba upacara.

Salah satu yuri, Serda Poniman dari Kodim, mengomentari jalannya upacara. “Secara keseluruhan upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. Paduan suara sudah kompak, MC, pengibar bendera, pembina upacara, dan pengatur upacara bagus. Dirigen juga sudah bagus dan penampilan OK.” Jelas Serda Poniman.

Sementara itu, Camat Pundong turut hadir dalam lomba upacara tersebut. Beliau mengatakan bahwa  baru pertama kali masuk di Matsamaba. Tiada gading yang tak retak. Pesan beliau untuk mensyukuri dan menjadikan pengalaman ini sebagai batu loncatan di kemudian hari untuk jadi lebih baik. Kapolsek Pundong juga menyampaikan harapannya agar ke depan bisa mempertahankan prestasi. (Nur)