Lompat ke isi utama
x
Tryout

Siswa MTsN 6 Bantul Ikuti Tryout AKM

Bantul- (MTsN 6 Bantul) Sejumlah 190 siswa mengikuti Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang dilaksanakan Senin-Selasa, 11-12 Januari 2o21.

Seluruh siswa kelas VIII mengikuti asesmen dari kediaman masing-masing dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Edubrand dengan menginstalnya melalui playstore atau langsung mengakses pada chrome.

Seiring dengan adanya kebijakan pemerintah dalam rangka penerapan PSBB maka tak membolehkan siswa mengerjakan di madrasah.

Dengan melibatkan peran aktif seluruh wali kelas 8, staf waka kurikulum, dan beberapa guru pemantau respons masuk AKM dapat terlaksana dengan lancar.

Beberapa kendala yang ada, di antaranya kesulitan login, dan lain-lain diantisipasi dengan membagikan tutorial terlebih dahulu sejak beberapa waktu sebelum pelaksanaan.

Siswa kelas 8 terbagi menjadi dua sesi dengan masing-masing sesi diperuntukkan bagi 3 kelas yakni 8A-8C dilanjutkan dengan kelas 8D-8F.

Kelancaran tryout adalah sebuah keniscaan jika tidak didukung oleh peran aktif wali kelas, orang tua siswa, dan siswa itu sendiri. Beberapa siswa yang bermukim di pondok pesantren tetap mengikuti tryout dengan didampingi oleh pengurus masing-masing pondok yang sebelumnya telah disosialisasikan dan diajak untul berkoordinasi bersama.

Mafrudah Kepala MTsN 6 Bantul menyampaikan apresiasi yang mendalam serta berterima kasih kepada semua pihak terkait seraya berharap agar pada tryout mendatang dapat lebih ditingkatkan lagi hasilnya. Pada kesempatan ini MTsN 6 Bantul menduduki peringkat 5 di antara madrasah negeri dan swasta se-Bantul. (rin)