Lompat ke isi utama
x
Penandatangan mou

Sosialisasi Dan Penandatanganan Kerjasama Dinas Dukcapil Dengan Kemenag Bantul Dalam Rangka Inovasi KAPERU

Bantul (Kankemenag) - Bertempat di Pendopo II Komplek Pemkab Bantul, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Selasa (15/9) melakukan Sosialisasi dan Penandatanganan Inovasi KAPERU. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Dukcapil Bambang Purwadi Nugroho,SH.,MH., Kepala Kantor Kemenag Bantul H.Aidi Johansyah,S.Ag.,MM., Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala KUA se Kabupaten Bantul, Operator SIMKAH KUA se Kabupaten Bantul, Kasi Pelayanan, Operator KK/KTP di Kec. Sedayu, Kasihan, Sewon, Banguntapan, Piyungan dan Dlingo. Sebagai narasumber tentang teknis pelaksanaan KAPERU 2020 disampaikan oleh Samanto,S.Ag.,MH. Kepala KUA Bantul.

Dalam sambutannya Bambang Purwadi Nugroho menyampaikan, KAPERU disiapkan oleh Dinas Dukcapil untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan pernikahan dan mendapatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Pengantin Baru. “Harapannya di 17 kecamatan nanti dapat terjangkau program KAPERU yang saat ini bari 6 kecamatan (Sedayu, Kasihan, Sewon, Banguntapan, Piyungan dan Dlingo)”. Tandasnya.

Sementara Aidi Johansyah menyampaikan acara ini sangat penting karena program KAPERU sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat calon pengantin baru. Acara ini sebagai bentuk kita dalam membangun komitmen dalam rangka untuk memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat. “KAPERU yang sudah digagas dan dilouncing dari tahun 2017 yaitu di KUA Pleret dan Bantul perlu untuk dirawat dan lebih ditingkatkan sebagai bentuk komitmen kita dalam melayani masyarakat”. Tegasnya. (Tru)