Lompat ke isi utama
x
Suasana pisah sambut

Suka Duka Warnai Pisah Sambut Guru Baru dan Mutasi di MTsN 6 Bantul

Bantul (MTsN 6 Bantul ) - Ada pertemuan adapula perpisahan. Tampaknya ungkapan tersebut adalah yang paling pas untuk mengungkapkan kisah yang sedang dialami banyak madrasah belakangan ini di wilayah Yogyakarta, tak terkecuali di MTsN 6 Bantul. sebanyak 9 orang guru yang mengampu berbagai mata pelajaran terkena rotasi perpindahan tugas ke sejumlah madrasah wilayah Bantul bahkan adapula di luar wilayah kabupaten. "Hal ini adalah biasa dialami oleh semua abdi negara, harus siap ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia, kita wajib mendukung program penataan ', ungkap Tohari Suyuti.

Kepala MTsN 6 Bantul dalam sambutannya pada apel perkenalan guru baru pada Selasa ( 16/7) yang lalu. Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX dan seluruh bapak ibu guru serta karyawan. Rina Harwati, S,Pd, M.Pd salah seorang guru yang sebelumnya bertugas di MTsN 7 Bantul mengungkapkan perasaanya. Menerima semua tugas baru yang diberikan negara dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas. "Saya sedih berpisah dengan rekan-rekan di piyungan tapi sekaligus senang bisa bertemu dengan rekan-rekan guru dan siswa baru disini, mari kita tingkatkan prestasi kerja dan mendidik siswa dengan sebaik-baiknya", ungkap Rina Harwati dalam sesi perkenalan.

Sedangkan pada Rabu (17/7) lalu bertempat di Mushalla Al Hikmah MTsN 6 Bantul diadakan acara perpisahan guru yang berpindah tugas dan purna tugas dengan seluruh siswa. Dengan perasaan haru, ratusan siswa mendengarkan kata pamit dan pesan dari mereka yang rata-rata telah mengabdikan diri lebih dari 10 tahun. "Selalu tekun belajar, patuh pada bapak ibu guru, mohon maaf apabila selama bertugas di MTsN 6 Bantul ada tutur kata dan prilaku terdapat kesalahan, dan terimakasih kami ucapkan kepada bapak Tohari Suyuti, MA atas semua arahan dan bimbingannya kepada kami semua", demikian ungkap Suyanto guru mata pelajaran bahasa Inggris yang ikut terkena mutasi mewakili rekan-rekannya menyampaikan kata pamit.

kepada rekan dan seluruh siswa yang hadir. Berpisah dengan teman-teman yang sudah membersamai diri kita sejak lama memang sulit, apalagi telah terbangun komunikasi yang baik didalamnya, tetapi abdi negara seperti guru haruslah profesional dalam bekerja, salah satunya dengan siap ditempatkan di mana saja di seluruh nusantara. (rt)