Lompat ke isi utama
x
Pokjaluh

Suksesi Pemilihan Ketua POKJALUH Bantul

Bantul (POKJALUH) - Bertempat di rumah bapak Drs. Jumari karanggede Pandak Bantul diadakan rapat Laporan pertanggungjawaban pengurus pokjaluh kabupaten bantul periode tahun 2017-2019 sekaligus pemilihan kepengurus baru periode tahun 2020-2022, Rabu (18/12) oleh Kelompok kerja Penyuluh Kemenag Kabupaten Bantul.

Acara dikuti oleh seluruh anggota Penyuluh Agama Islam Fungsional se-Kabupaten Bantul Proses laporan Kinerja Kepengurusan Pokjaluh periode tahun 2017 -2019 diterima oleh forum dengan catatan program kerja yang belum bisa terlaksana bisa diteruskan oleh kepengurusan yang baru nanti.

Sekretaris Pokjaluh Kabupaten bantul H. Nur Abadi,S.Ag., M.S.I memimpin jalannya rapat pemilihan ketua kelompok kerja Penyuluhn untuk periode tahu 2020-2022 dengan membacakan tata tertib pelaksanaan pemilihan sebagai berikut : Semua anggota pokjaluh Bantul yang berjumlah 50 berhak dipilih dan memilih 3 orang nama yang berbeda, Peolehan suara terbanyak otomatis menjadi ketua Pokjaluh, Perolehan suara urutan kedua sampai ke lima menjadi pengurus harian sekaligus menjadi Tim Formatur, Bila perolehan suara untuk ketua terjadi suara yang sama maka akan diadakan final untuk menentukan suara terbanyak Jumlah tim formatur terdiri 7 orang dari lima orang suara terbanyak ditambah dengan ketua terpilh dan Kepala seksi Bimas Islam Kemenag Bantul Tujuan dari pemilihan ini untuk belajar berdemokrasi sekaligus untuk refresing bagi Penyuluh Agama Islam menentukan pilihan dalam mencari wakil mereka yang akan menduduki kepengurusan pokjaluh periode mendatang.

Hasil pemilihan sebagai berikut : Hj. Sri Sumiatun, S.Ag memperoleh suara 23 H. Nur Abadi,S.Ag.,M.S.i memperoleh suara 23 Muklisin Purnomo,S.H.I., M.Pd.I memperoleh suara 20 H. Suhari,S.Ag memperoleh suara 10 H. Aris Samsugito,S.Ag memperoleh suara 9 Dari hasil ini maka terjadi final karena perolehan suara calon ketua sama yaitu 23. Pemilihan lagi untuk menentukan jumlah pemilih terbanyak. Hasil Akhir dari proses pemilihan final diperoleh suara untuk Hj. Sri Sumiyatun,S.Ag 23 dan H. Nur Abadi,S.Ag., M.S.I memperoleh suara 17. Acara berakhir dengan bersalaman dan foto bersama . (Abadi)