Lompat ke isi utama
x
lepas burung

Sukseskan Program Konservasi Alam Dlingo , Pengantin Baru Melepas Burung

Bantul (KUA Dlingo) - Sebagai wujud syukur kepada Allah ta’ala yang telah mempertemukan keduanya dalam ikatan pernikahan, Julianto warga Jogonegaran Gedongtengen Yogyakarta dan Rida warga Temuwuh RT 06 Temuwuh Dlingo melepas sepasang burung Derkuku di depan Balai Nikah KUA kecamatan Dlingo. Pelepasan dilakukan secara bersama-sama setelah selesai akad nikah yang dipandu oleh penghulu KUA Dlingo, H. Azis Muslim, SHI, MH dan Ahmad Zabidi. Kerabat dan keluarga yang hadir turut berbahagia menyaksikan pernikahan ini.

Dlingo sebagai kawasan terluas di kabupaten Bantul memiliki kawasan perkebunan dan hutan yang asri. Namun ditengarai semakin berkurang populasi burungnya. Semakin sulit untuk mendengar dan menikmati kicauan burung langsung dari alamnya. Maka program Konservasi alam Dlingo menjadi penting untuk dilakukan.

Kepala KUA kecamatan Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk partisipasi dari masyarakat, khususnya pengantin baru untuk melestarikan burung di Dlingo. “Alam Dlingo yang elok dan indah akan semakin menarik ketika ditambah dengan suara kicauan burung yang hinggap di pohon sekitar sekitar kita”, katanya. (Han)