Lompat ke isi utama
x

Monev dan Pembinaan Kakan Kemenag Bantul di KUA Banguntapan

Bantul (KUA Banguntapan) - Bertempat di aula balai nikah KUA kecamatan Banguntapan, Rabu (15/7) dilakukan monitoring dan evaluasi serta pembinaan oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul  H. Aidi Johansyah S.Ag., MM bersama Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Ahmad Mustafid S.Ag., M.Hum. Tim monev diterima kepala KUA Banguntapan H. Ngatijan, S.Ag., MH  dan jajarannya.

Kunjungan Silaturrahmi dan Pemantauan Bimbingan Manasik Haji di KUA Dlingo

Bantul (KUA Dlingo) - Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Bantul,  H. Ahmad Mustafid, S.Ag, M.Hum bersama team, Kamis (9/7) melakukan pembinaan dan pemantauan kegiatan Haji di Kantor Urusan Agama Kecamatan Dlingo. Team dari PHU Kemenag ditemui oleh kepala KUA kecamatan Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI dan seluruh ASN yang ada.

Kakanwil Kemenag DIY Meletakan Batu Pertama Pembangunan PLHUT Kabupaten Bantul

Bantul (Kankemenag) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I, didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Sigit Warsito, MA., Senin (6/7) meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Bantul. Dalam sambutannya Edhi Gunawan meminta kepada rekanan baik konsultan perencana, pengawas, dan pelaksana dengan dikawal Dinas Pekerjaan Umum dapat melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

Penyelenggaraan Ibadah Haji Dibatalkan Kelengkapan Administrasi Jalan Terus

Bantul (Kankemenag) - Penyelenggaraan ibadah haji Indonesia tahun 1441 H/ 2020 M dibatalkan dengan keluarnya KMA Nomor 494/2020. Jemaah yang sudah melakukan pelunasan di tahun 2020 menjadi jemaah yang akan diberangkatkan pada penyelenggaraan ibadah haji musim tahun 2021. Meskipun begitu, persiapan kelengkapan administrasi tetap terus dilanjutkan. Hal ini disampaikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Bantul, Ahmad Mustafid, M.Hum saat hadir ke Kantor Imigrasi Yogyakarta Rabu (17/06).

Koordinasi Pelayanan Haji Kemenag Bantul Pasca Keputusan Pembatalan Haji

Bantul (Kankemenag) - Berdasarkan KMA Nomor 494 Tahun 2020, Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441 H/ 2020 M dibatalkan. Keputusan ini diambil Pemerintah dengan pertimbangan untuk menjaga kesehatan, keselamatan dan keamanan jemaah haji. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah pasca keputusan pembatalan, seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Bantul melakukan silaturrahim dan koordinasi dengan Bagian Administrasi Kesra Kabupaten Bantul pada Rabu (03/06/2020).

46 Jemaah Haji Bantul Mendapat Pelayanan Pembuatan Paspor Kolektif

Bantul (Kankemenag) - Sebanyak 46 jemaah haji Kabupaten Bantul mendapat pelayanan pembuatan paspor secara kolektif, Jum'at (29/05) bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Bantul, Ahmad Mustafid, S.Ag., M.Hum menyampaikan bahwa pelayanan kolektif ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Kementerian Agama bekerjasama dengan Kantor Imigrasi dalam rangka pelayanan terbaik bagi jemaah haji untuk mendapatkan kemudahan dalam proses pembuatan paspor.

Siaran Pers Kementerian Agama : Jika Haji 2020 Batal, Bagaimana dengan Setoran Lunas Jemaah?

Jakarta (Kemenag) - Kementerian Agama bersama Komisi VIII DPR membahas skenario penyelenggaraan haji di tengah pandemi Covid-19. Ada tiga skema yang muncul, haji terus berjalan sebagaimana biasa, berjalan dengan pembatasan kuota, dan batal. Sampai 16 April 2020, 79,31% calon jemaah haji reguler dan 69,13% jemaah haji khusus yang sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1441H/2020M.

Berlangganan Penyelenggara Haji & Umrah