Lompat ke isi utama
x

Wujudkan Kemandirian Jemaah KUA Srandakan Bentuk Paguyuban Jemaah Haji Tahun 2020

Bantul (KUA Srandakan) - Guna mewujudkan kemandirian jemaah haji tahun 2020, KUA Kecamatan Srandakan telah membentuk "paguyuban jemaah haji tahun 2020", dimana kegiatan paguyuban tersebut adalah manasik haji sepanjang tahun dan mandiri, artinya segala kegiatan dan akomodasi operasional manasik ditanggung sepenuhnya oleh anggota, KUA hanya inisiator, fasilitator, dan mediator dalam terkait pelaksanaan dan pematerinya. Pemateri terdiri ; presentator yang sudah bersertifikat, IPHI, Tokoh Agama, dan Puskesmas.

Taaruf Jemaah Haji 2020 Kabupaten Bantul Jaga Kebersamaan

Bantul (Kakankemenag) - Mengawali kegiatan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020, Pemerintah Daerah didukung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Rabu (22/1) menyelenggarakan taaruf jemaah haji tahun 2020, bertempat di masjid Agung Manunggal Bantul. Dalam taaruf ini dihadiri Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. Buchori Muslim, M.Pd.I, Kabag Admin Kesra Sukamta, S.Pd dan Jemaah Haji tahun 2020.

KUA Pandak Laksanakan Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun

Bantul (KUA Pandak) - Guna menyiapkan jemaah haji tahun 2020 yang mandiri, setiap Ahad pada pukul 08.00-10.00 WIB. dimulai Ahad (12/1) KUA Kecamatan Pandak melaksanakan kegiatan bimbingan manasik haji sepanjang tahun, bertempat di Aula Balai Nikah KUA Kecamatan Pandak yang diikuti oleh 39 Jemaah.

Kepala KUA Kecamatan Pandak Asrori, SH dalam sambutannya berharap kepada jemaah haji Kecamatan Pandak untuk bisa hadir pada bimbingan manasik, dengan harapan semoga kegiatan ini dapat memberikan bekal ilmu bagi para Jemaah.

Kantor Kemenag Bantul Rakor Pelaksanaan Manasik Sepanjang Tahun

Bantul (Kankemenag) - Guna meningkatkan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020, Rabu (8/1) Kantor Kemenag Bantul selenggarakan rapat koordinasi menindaklanjuti lounching manasik mandiri sepanjang tahun, berlangsung di aula koperasi Adil Kemenag Bantul diikuti kepala KUA se-Kabupaten Bantul.

Kabid PHU : Wujudkan Kemandirian dan Ketahanan Jemaah Haji

Bantul (Kankemenag) - Mengawali kegiatan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020 bertempat di serambi masjid Agung Manunggal Bantul, Ahad (22/12) Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Kantor Kemenag Bantul menggelar pra manasik haji. Menurut Kasi penyelenggaraan haji dan umrah (PHU) Kantor Kemenag Bantul H. Arif Harjanto, SH kegiatan ini sebagai awal dilaksanakannya manasik haji baik di tingkat Kecamatan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) maupun ditingkat Kabupaten.

Kakan Kemenag Bantul Beri Penjelasan Santunan Kematian Jemaah Haji Wafat

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M. Pd.I didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Arif Harjanto, SH, Selasa (3/9) bersilaturrahmi ke keluarga jemaah haji wafat di tanah suci almarhum H. Sutarji di rumah duka Turen Canden Jetis Bantul. Almarhum tergabung dalam kloter 23 SOC meninggal saat kepulangan di Bandara Jedah.

Mangayubagya Kepulangan Haji Kabupaten Bantul 3 Jemaah Wafat

Bantul (Kankemenag) - Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul bersama Kantor Kemenag Bantul, Selasa (3/9) mangayubagya kepulangan jemaah haji 2019 bertempat di masjid Agung Manunggal Bantul. Kabag Admin Kesra Sukamta, S.Pd mengemukakan dari  sejumlah 988 jemaah telah kembali pulang ke tanah air dengan selamat sejumlah 984, 1 jemaah gagal berangkat karena tidak istithaah kesehatan, dan 3 jemaah wafat.

Kafilah MTQ Kecamatan Sewon Pertahankan Juara Umum

Bantul (KUA Sewon) - Kafilah MTQ Kecamatan Sewon  pertahankan juara umum di ajang MTQ Tahun 2019. Sebanyak 38 ikuti rapat koordinasi jelang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tahun 2019 tingkat kabupaten Bantul di Kecamatan Pleret mendatang. Kegiatan itu bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sewon, 27/8.

Berlangganan Penyelenggara Haji & Umrah