Lompat ke isi utama
x

Pokjaluh Kemenag DIY Peduli Pencegahan Covid-19

Bantul (Pokjaluh) - Kelompok kerja penyuluh atau pokjaluh agama Islam Kementerian Agama DIY pada Rabu (25/11) menyelenggarakan bakti sosial peduli pencegahan covid-19 di Ponpes Ali Maksum Krapyak Panggungharjo Sewon Bantul.

Berkumpul dari rumah Rita Maesaroh rombongan perwakilan pokjaluh menuju komplek pondok. Bantuan yang diberikan berupa beras, telor, buah, sayuran, handsanitizer, sabun cuci, vitamin dan masker diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pokjaluh DIY,. Jafar Arifin.

KUA Imogiri Layani Ikrar Wakaf Tiga Bersaudara Untuk Muhammadiyah

Bantul (KUA Imogiri) – Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (24/11) Kantor Urusan Agama Kecamatan Imogiri memberikan layanan ikrar wakaf tiga bersaudara sekaligus bertempat di aula Balai Nikah KUA Kecamatan Imogiri yang disaksikan As’ari, S.Ag, H. Suhari, S.Ag selaku saksi, beserta keluarga wakif.

POKJALUH Bantul Salurkan Bantuan ke Santri PP Al Munawir Krapyak

Bantul (Pokjaluh) - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Senin (16/11), salurkan sejumlah paket sembako, makanan ringan dan beberapa APD kepada santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak yang terkena covid-19. Peran aktif dakwah bil hal ini dilakukan karena melihat pandemic covid yang belum kunjung menghilang.

FKPAI KUA Kec. Sewon Gelar Regenerasi Kengurusan

Bantul (FKPAI Sewon) – Dalam sebuah organisasi membutuhkan regenerasi agar bisa berjalan baik. "Selamat kepada Forum komunikasi Penyuluh Agama Islam Non PNS yang telah menyelanggarakan Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) dalam rangka regenerasi kepengurusan", tandas Kepala KUA Kecamatan Sewon Asrori, SH yang juga menjadi shohibul bait disela-sela sambutannya Jum’at, 13 November 2020 di Jl. Paris Km. 14, Tanjung Karang RT 27 Patalan Jetis Bantul.

Sukseskan Program Konservasi Alam Dlingo , Pengantin Baru Melepas Burung

Bantul (KUA Dlingo) - Sebagai wujud syukur kepada Allah ta’ala yang telah mempertemukan keduanya dalam ikatan pernikahan, Julianto warga Jogonegaran Gedongtengen Yogyakarta dan Rida warga Temuwuh RT 06 Temuwuh Dlingo melepas sepasang burung Derkuku di depan Balai Nikah KUA kecamatan Dlingo. Pelepasan dilakukan secara bersama-sama setelah selesai akad nikah yang dipandu oleh penghulu KUA Dlingo, H. Azis Muslim, SHI, MH dan Ahmad Zabidi. Kerabat dan keluarga yang hadir turut berbahagia menyaksikan pernikahan ini.

Kado HSN 2020: FKPAI DIY Launching Gerakan Ekonomi Bisnis Syariah

Yogyakarta (FKPAI) - Mengambil momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY., Kamis (22/10) Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Non PNS DIY. menginisiasi kebangkitan ekonomi umat Islam dengan melaunching Gerakan Ekonomi Bisnis Syariah yang ditandai dengan peremian Paijo Mart (Penyuluh Agama Islam Jogja) dengan jargon belanja murah, berkah dan halal dan secara simbolik penyerarahan modal usaha dari BAZNAS DIY, oleh Wakil Ketua, Dr. H. Munjahid, M.Ag.

Penyuluh KUA Dlingo Sosialisasikan Undang Undang Perkawinan

Bantul (KUA Dlingo) — Bertempat di Aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Dlingo Bantul diadakan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja dan Sosialisasi UU No. 16 tahun 2019 tentang Perkawinan, Ahad (11/10). Kegiatan ini hasil kerjasama Fatayat Kecamatan Dlingo dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Dlingo. Acara diikuti oleh seluruh Fatayat se Kecamatan Dlingo. Hadir pada kesempatan itu Penyuluh Agama Islam KUA Dlingo H. Nur Abadi, S.Ag. M.S.I dan Pengurus cabang dari Fatayat Kabupaten Bantul.

KUA Sewon Siap Bentuk Konseling Keluarga Berbasis Aplikasi dan Konsling Herarki

Bantul (KUA Sewon) — KUA Kecamatan Sewon termasuk salah satu bagian dari Pusaka (Pusat Pelayanan Keluarga) sakinah dari sepuluh kecamatan se -Yogyakarta. “Program Pusaka Sakinah meliputi Berkah, kompak dan lestari, bicara konsling ada di kompak,” tandas Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY H. Nadhif, M.Si, Kamis (8/10/2020) kemarin dihadapan peserta webinar sapa penyuluh. 

Penyuluh Agama Islam KUA Dlingo Sosialisasikan AKB

Bantul (KUA Dlingo) - Di depan halaman kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Selasa (29/9)  penyuluh agama Islam KUA Dlingo sosialilsasi Peraturan Bupati nomor 79 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Protokol Kesehatan Pencegahan Corona Virus Disease 2019, bersama Satgas Covid 19 kecamatan Dlingo yang terdiri dari forkompimcam.

Berlangganan Bimas Islam