Lompat ke isi utama
x

KUA Kretek Deklarasi Moderasi Agama Stop Narkoba dan Perkawinan Anak

Kretek (KUA Kretek) - Dalam rangka kepedulian terhadap Remaja Masjid, Sabtu (9/11) KUA Kec. Kretek bekerjasama dengan Pemerintah Kec. Kretek mengadakan Pembinaan Remaja Masjid Se-Kec. Kretek yang di kemas dalam acara Deklarasi tentang Moderasi Beragama, Stop Perkawinan Anak Dan Stop Narkoba yang dilaksanakan di Aula Desa Donotirto Kretek.

Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS

Bantul (POKJALUH)- Bertempat di Aula Gara Syariah Kemenag Bantul diadakan rapat evaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS, Rabu (30/10) oleh Bimas Islam dan Kelompok kerja Penyuluh Kemenag Kabupaten Bantul. Acara dikuti oleh Koordinator Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan se kabupaten Bantul, Staf Bimas Islam dan Kasi Bimas Islam Kemenag Bantul.

KUA Dlingo dan Piyungan Dapat Hibah Alat Ukur Kiblat Kabid Urais Binsar Kanwil Kemenag DIY

Dingo (KUA Dlingo) bertempat di Aula balai nikah KUA Piyungan diadakan Bimbingan teknis bagi petugas arah ukur kiblat oleh Bidang Urais dan Binsyar Kemenag Kanwil DIY. Kamis (24/10. Acara diikuti oleh petugas pengurukur arah kiblat KUA Dlingo H. Nur Abadi,S.Ag.,M.S.I, Ahmad Ristiyan,S.Fil.I dan Suratno,S.Pd.I dan Petugas dari KUA Piyungan H. Anwar Zuhri,S.Ag,Maryadi,S.Ag dan Maryati,S.Ag. Hadir pada kesempatan itu Hadir pada kesempatan itu Kasi Kemasjidan Bidang Urais dan Binsyar Kemenag H. Yosep Muniri,MA, Ustad H. Muntaha Arkanudin, Kepala KUA Dlingo H.

Inovasi KUA Kretek Lounching Menikah Wakaf Buku

Bantul(KUA Kretek) - Dalam rangka berinovasi dan juga menggalakkan minat baca umat Islam di Jamaah masjid se-Kec. Kretek,Jumat (25/10) KUA Kretek melaunching "menikah sambil berwakaf buku". Dimana setiap pelaksanaan pernikahan di KUA Kretek, catin diharapkan untuk wakaf huku untuk disumbangkan ke masjid.

Kafilah MTQ Tingkat DIY ASN Kemenag Bantul Borong Kejuaraan

Bantul (Knkemenag) - Musabaqah Tilawatil Qur'an bagi Pegawai Negeri Sipil tingkat DIY yang diselenggarakan di BKD DIY pada tanggal 1 s.d 11 Oktober 2019 telah selesai. Cabang yang dilombakan yaitu Cabang Tilawah,Tartil,Tahfidz Al Qur'an dan Pidato.

Kabupaten Bantul mengirim sebanyak 24 kafilah yang terdiri dari PNS dilingkungan Pemda Bantul dan Kemenag Bantul.

Songsong HAB Ke-74 Kemenag Pokjaluh Bantul Bakti Sosial

Bantul (Pokjaluh) - Bertempat di dusun Sentulrejo Desa Bawuran Kecamatan Pleret Bantul diadakan Bakti Sosial dan santunan Fakir Miskin “Penyuluh Peduli Umat”, Rabu (9/10) oleh Kelompok Kerja Penyuluh Kemenag Kabupaten Bantul. Acara dikuti oleh ratusan orang dari masyarakat dusun Sentulrejo Bawuran Pleret, Perangkat desa Bawuran , Forkompincam Pleret. Hadir Juga Kepala Subbag TU Kementerian Agama Kabupaten Bantul Penyuluh Agama Islam Fungsional Bantul dan Non PNS Pleret.

Bakti Sosial Pokja Penyuluh Bantul Peduli Umat

Bantul (POKJALUH) - Bertempat di dusun Geger Desa Seloharjo Kecamatan Pundong Bantul diadakan Bakti Sosial dan santunan Fakir Miskin “Penyuluh Peduli Umat”, Senin (7/10) oleh Kelompok kerja Penyuluh Kemenag Kabupaten Bantul beberapa waktu yang lalu.

Acara dikuti oleh ratusan orang dari masyarakat dusun Geger Seloharjo Pundong,Perangkat desa Seloharjo, Forkompincam Pundong. Hadir Juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten bantul dan Ketua UPZ kemenag Bantul serta seluruh Penyuluh Agama Islam Fungsional Bantul.

Kafilah MTQ ASN Pamit Bupati Bantul Maju ke Tingkat Provinsi DIY

Bantul (Kankemenag) - Sejumlah 24 ASN kafilah Kabupaten Bantul, Senin (30/9) pamit Bupati Bantuk mohon doa restu untuk berlaga pada MTQ ASN tingkat Provinsi DIY, yang akan digelar pada tanggal 1 sd 11 Oktober bertempat di BKD DIY, jl. Kyai Mojo 56 Yogyakarta. Kafilah diterima Bupati Bantul Drs. Suharsono didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Helmi Jamharis, MM selaku Dewan pengurus Korpri Kabupaten Bantul bertempat di gedung Mandala Saba Madya Komplek Pemda Bantul.

Optimalkan Peran Pengawas PTS: MTsN 5 Bantul Lakukan Briefing

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Pelaksanaan penilaian adalah eksekusi atas perencanaan dan penyusunan instrumen penilaian. Penilaian Tengah Semester (PTS) adalah salah satu bentuk penilaian. PTS merupakan kegiatan penilaian yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi dasar mata pelajaran setelah kegiatan pembelajaran berlangsung 8-9 minggu. Cakupan PTS meliputi seluruh KD pada periode tersebut. PTS ini dilaksanakan dalam bentuk tes tulis. Kegiatan penilaian ini dilaksanakan selama seminggu mulai Seniin, 30 September.

KUA Kretek Berbenah Siapkan Lomba KUA Teladan 2020

Bantul (KUA Kretek) - Dalam rangka pelayanan prima KUA Kecamatan Kretek persiapkan maju lomba Kua teladan 2020 mewakili Kabupayen Bantul. Kepala KUA Mustafied Amna. S.Ag. M.H Sabtu (28/9), mengemukakan "Kami terus berbebah diri mempersiapkan lomba ini, baik sarana dan prasarana, serta peningkatan pelayanan pada masyarakat. Dengan segenap kemampun kami semoga bisa memenuhi harapan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi DIY.", katanya.

Berlangganan Bimas Islam