Lompat ke isi utama
x

Uji Publik Kurikulum KTSP MTsN 6 Bantul Bagikan Masker Untuk Narasumber

Bantul (MTsN 6) – Ada yang menarik di sela-sela rangkaian kegiatan uji publik kurikulum KTSP tahun pelajaran 2020/2020, pada Jumat (22/05/2020) lalu. MTsN 6 Bantul memberikan masker kepada semua tamu narasumber yang hadir, diantaranya Kasi Dikmad Bantul Jauhar Muklis Salistyanta, Pengawas pendidikan madrasah H.Samingan, M.Pd.I dan pakar pendidikan Dr.H. Abdul Munif, M.Ag.

MTs Negeri 6 Bantul, Sukses Gelar Uji Publik Kurikulum KTSP

Bantul (MTsN 6) – Kurikulum adalah sebuah pedoman bagi warga madrasah dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar selama satu tahun pelajaran, yang menjadi ciri khas sehingga berbeda dengan madrasah lainnya. Madrasah wajib menyusun kurikulum yang mampu mengembangkan potensi, minat serta bakat setiap siswanya secara optimal. Berbekal pemahaman tersebut maka pada Jumat (22/05/2020), bertempat di ruang lab. komputer mengadakan uji publik kurikulum KTSP tahun pelajaran 2020/2021.

Rapat Terbatas di Tengah Pandemi, Upaya MAN 1 Bantul Menuju Madrasah Keterampilan

Bantul (MAN 1 Bantul) – Di tengah pandemi Covid-19, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul tetap berupaya mengusulkan dan mempersiapkan diri menuju madrasah aliyah keterampilan. Melalui rapat terbatas pada Rabu (27/5/2020) MAN 1 Bantul mendiskusikan dokumen kurikulum yang nantinya akan diuji publik pada Rabu (3/5/2020) oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY Anita Isdarmini, S.Pd,M.Hum.

Hikmah di Balik Wabah Covid – 19 Bagi Guru ,Siswa , dan Keluarga MTs Negeri 4 Bantul

BANTUL (MTs N 4 Bantul) – Musibah dalam bentuk apapun pasti akan dialami manusia (QS Al Baqarah 155), yang jika menimpa orang-orang kafir, maka mutlak sebagai azab (QS As Sajdah : 21). Sebaliknya jika menimpa orang –orang mukmin, pasti bagian dari bentuk kasih sayang Allah. Paling tidak ada tiga kemungkinan bentuk kasih sayang Allah SWT di balik musibah yang menimpa hamba-hambanya yang dicintai-Nya. Pertama adalah sebagai ujian keimanan (QS At Thalaq 2-3).

Work From Home, MTs Negeri 4 Bantul Memberikan Bantuan Kuota Internet kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Bantul (MTs Negeri 4 Bantul) – Setelah sebelumnya telah memberikan subsidi kuota internet untuk siswa kini MTs Negeri 4 Bantul memberikan bantuan kuota internet untuk semua tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah tersebut. Pemberian subsidi dilaksanakan pada hari Selasa (19/05/2020) di ruang guru MTs Negeri 4 Bantul dengan tetap menerapkan social distancing.

MTs Negeri 4 Bantul Selenggarakan Pesantren Ramadhan Via Daring

Bantul ( MTs N 4 Bantul ) – Di tengah-tengah Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir hingga bulan ramadhan, maka kegiatan pesantren ramadhan MTs Negeri 4 Bantul yang biasanya diselenggarakan di sekolah kini harus diselenggarakan via daring. Sesuai dengan edaran yang telah dibagikan kepada siswa bahwa pesantren ramadhan tahun ini diselenggarakan pada hari Senin – Selasa (18-19/5/2020) .

Penutupan Kegiatan Pesantren Ramadhan Daring MIN 2 Bantul

Bantul (MIN 2 Bantul) – Untuk mengisi kegiatan bulan ramadhan 1441H ini MIN 2 Bantul menyelenggarakan pesantren ramadhan bagi siswa kelas I s.d. ,VI Konsep kegiatan yang disusun sudah terjadwal dan tidak memberatkan siswa dan dilaksanakan melalui sistem daring. Koordinator kegiatan tersebut dari Guru Agama (Bpk Arif, Ibu Ana dan Ibu Evi) beserta wali murid mengambil peran pemantau dan Pembimbing dalam pelaksanaannya, sehingga aktivitas siswa bisa mencapai target yang diinginkan.

Penyerahan Paket Sembako Guru Karyawan Tidak Tetap MTsN 6 Bantul

Bantul (MTsN 6) – Pada hari Sabtu (16/05/2020) bertempat di halaman MTsN 6 Bantul, berlangsung acara penyerahan paket sembako kepada guru dan karyawan tidak tetap. Paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Agama kabupaten Bantul khusus untuk tenaga guru dan karyawan tidak tetap yang belum menerima insentif dari Pemda Bantul maupun dari Kemenag Bantul. Penyerahan paket sembako ini, diserahkan langsung oleh kepala MTsn 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag., M.Pd.I kepada 3 orang karyawan dan 4 orang guru tidak tetap.

Berlangganan Pendidikan Madrasah