Lompat ke isi utama
x

MTsN 4 Bantul Bakti Sosial di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin 3

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2020 MTsN 4 Bantul melakukan bakti social di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin 3 Pulutan Pendowoharjo Sewon Bantul Yogyakarta. Rombongan perwakilan dari MTsN 4 Bantul tiba di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin 3 Pulutan Pendowoharjo Sewon Bantul Yogyakarta kurang lebih pukul : 13.00 WIB dan disambut oleh pengasuh pondok pesantren dan beerapa santriwati.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Menganugerahkan Penghargaan Madrasah Berprestasi

Bantul (Kankemenag) – Dalam event peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Kamis (22/1) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul memberikan apresiasi dengan menganugerahkan penghargaan kepada kepala madrasah berprestasi dalam inovasi pelayanan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Penghargaan diberikan kepada kepala MIN 1 Bantul, MTs N 6 Bantul dan MAN 2 Bantul atas prestasi yang telah diraih, merupakan hasil penilaian selama masa pandemi yang dilakukan Kasub. Bagian Tata Usaha H.

Praktik Demokrasi Siswa MTsN 4 Bantul Ikuti Pemilos Daring

Bantul ( MTsN 4 Bantul ) – Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah, S.Pd membuka pelaksanaan kegiatan Pemilos daring MTsN 4 Bantul, Senin (19/10) di Ruang Aula Madrasah setempat. Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pemilos ini sebagai pembelajaran bagi para siswa untuk mengikuti kegiatan praktik demokrasi di kehidupan nyata lima atau tujuh tahun yang akan datang.

MIN 2 Bantul Gelar Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Bantul (MIN 2 Bantul) -  MIN 2 Bantul, Selasa (12/10) gelar Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM). Penilaian dilakukan oleh pengawas madrasah H. Muhammad Kuncoro,S.Ag. M.Pd dan Hj. Rini Astuti, S.Pd.M.Pd.

Beberapa hal yang dinilai meliputi: Kepribadian dan Sosial, Usaha Pengembangan Masyarakat, Pelaksanaan Tugas Manajerial, Pengembangan Kewirausahaan, dan Supervisi Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan.

MGMP Bahasa Inggris MTs Bantul Gelar Workshop Blended Learning

Bantul (MTsN 9 Bantul) - Hampir tujuh bulan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berlangsung. Tentu bukan waktu yang singkat. Perubahan kondisi ini menuntut kesiapan semua pihak agar proses pembelajaran berjalan sebagaimana mestinya. Terlebih pendidik (guru) sebagai garda terdepan pencetak generasi bangsa. Guru harus siap mengikuti perubahan regulasi proses pembelajaran selama masa pandemi covid-19. Di masa normal, pembelajaran dengan tatap muka. Namun selama masa pandemi covid-19, proses pembelajaran kombinasi, secara tatap.muka/ luring dan secara online/ daring.

MIN 2 Bantul Terima Bantuan Paket Kuota Merdeka Belajar dari Telkomsel

Bantul (MIN 2 Bantul) - Pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 mengharuskan siswa dan guru untuk belajar daring. Berdasarkan regulasi dan aturan dari pemerintah bahwa pembelajaran tatap muka belum di perbolehkan. Keluhan orang tua selama ini terjawab baik dari segi boros kuota sampai dengan sinyal sulit.

Untuk mengatasi hal tersebut, Jum'at (9/10) Telkomsel secara resmi memberikan bantuan kuota yang penyerahan langsung diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag. M.M

Kemenag Bantul Rakor Pemberian Bantuan Paket Data Bagi Siswa, Guru Serta Tenaga Kependidikan

Bantul (Kankemenag) - Melalui zoom meeting Kantor Kemenag Bantul, Rabu (7/10) menyelenggarakan rakordasi rencana pemberian bantuan paket data dari Telkomsel bagi guru dan tenaga kependidikan Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah di lingkungan Kemenag Bantul. Kasub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA selaku host menyatakan hal ini dilakukan karena saat ini masih masa pandemi Covid-19 belum memungkinkan dilaksanakan pembelajaran dengan tatap muka, sehingga program ini akan sangat membantu pelaksanaan pembelajaran secara daring.

Optimalisasi Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) DIY

Bantul (Kemenag) - Dalam rangka menjawab berbagai permasalahan dibidang penyuluhan agama khususnya Islam di DIY, Rabu (7/10) Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kementerian Agama DIY menyelenggarakan Pertemuan Rutin dan Koordinasi POKJALUH DIY, bertempat di aula Kantor Kemenag Bantul.

Berlangganan Pendidikan Madrasah