Lompat ke isi utama
x

MTsN 5 Bantul Masuk Babak Final Lomba Dakon

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Permainan Congklak, atau lebih dikenal dengan nama Dakon, adalah satu dari sekian banyak permainan tradisional yang mulai jarang dimainkan oleh generasi sekarang. Untuk lebih memasyarakatkan Dakon, MTsN 5 Bantul bekerjasama dengan OSIS melatih para siswa untuk bermain Dakon.

MTsN 4 Bantul Melaksanakan Sehari Belajar di Luar Kelas

Bantul – ( MTs N 4 Bantul ) Memperingati Hari Anak Internasional tahun ini MTs Negeri 4 Bantul Melaksanakan Deklarasi Madrasah Ramah Anak dan kegiatan sehari belajar di luar kelas. Kegiatan ini berlangsung hari Kamis ,(7/11) dan bertempat di MTs Negeri 4 Bantul.

Sehari Belajar di Luar Kelas, MTsN 5 Bantul Adakan Permainan Dakon

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Menindaklanjuti program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak melalui Sehari Belajar di Luar Kelas, MTsN 5 Bantul mengenalkan permainan tradisional Dakon. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman madrasah pada Kamis (7/11). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan setiap kelas.

Pererat Kebersamaan: Siswa MTsN 5 Bantul Dahar Kembul

Bantul (MTsN 5 Bantul) –Makan bersama, kebiasaan yang hampir punah di kalangan keluarga. Kehidupan yang semakin sibuk menyebabkan waktu untuk berkumpul bersama anggota keluarga semakin berkurang. Hal ini akan berpengaruuh pada hubungan sosial antar anggota keluarga. Dampak lainnya, anak akan berkembang menjadi orang yang hanya mementingkan diri sendiri Di sisi lain, sepertiga hidup anak berada di sekolah. Mengingat kondisi tersebut mendorong MTsN 5 Bantul mengadakan dahar kembul seluruh warga madrasah, Kamis (7/10).

Siswa MTsN 5 Bantul Raih Medali Perak di Ajang FIFA 2019

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Siswa- siswi MTsN 5 Bantul mengikuti Kegiatan Festival Fisika (FIFA) 2019 di Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kegiatan Olimpiade Fisika ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika UAD Yogyakarta. Kegiatan yang dilombakan dalam FIFA 2019 mencakup Olimpiade Fisika SMP/MTs serta Kompetisi Roket Air (KRA) SMP/sederajat. Pelaksanaan FIFA pada 2 November 2019 dan Kompetisi Roket Air tanggal 3 November.

MTs Negeri 4 Bantul Membangun Jiwa Kepemimpinan OSIS dengan LDK

Bantul- (MTs N 4 Bantul) Kesiswaan MTs Negeri 4 Bantul mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) bagi pengurus OSIS periode 2019/2020. Kegiatan ini berlangsung tangal 2 November 2019 bertempat di Ingkung Kuwali Kalak Ijo Pajangan.

LDK adalah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini diberikan kepada peserta dengan tujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan sebelum terjun berorganisasi.

MTsN 5 Bantul Ikuti Jelajah Pramuka Penggalang Tahun 2019

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Menindaklanjuti Surat dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta tentang permohonan peserta jelajah pramuka penggalang tahun 2019, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bantul menunjuk empat sekolah untuk mengikuti Jelajah Budaya tahun 2019. Keempat sekolah tersebut adalah MTsN 5 Bantul, SMPN 1 Bantul, SMPN 1 Sewon, dan SMPN 2 Bambanglipuro.

Promosi Jabatan Bentuk Reward Kepala Kantor Kemenag Bantul pada Pegawai

Bantul (Kankemenag) –Sebagai bentuk reward pimpinan kepada pegawai yang berprestasi dan penuh tanggungjawab dalam menjalankan tugas, Senin (28/10) Kepala Kantor Kemenag Bantul melantik pejabat struktural eselon V/a berlangsung di aula kantor, dihadiri Kasub. Bag TU, Kasi, Penyelenggara, pengawas, kepala madrasah, dan kepala TU MAN di lingkungan Kemenag Bantul.

MTsN 5 Bantul Perkuat Kemitraan dengan Orang tua Siswa

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Orang tua adalah mitra sekolah dalam proses pendidikan. Sebagai guru di rumah, orangt ua diharapkan mampu mengontrol waktu belajar anak di rumah, ketertiban melaksanakan shalat, sehingga apa yang diajarkan di sekolah akan sejalan dengan kegiatan anak di rumah. Untuk itu perlu komunikasi yang intens antara orangtua dengan guru dan siswa itu sendiri. Dalam rangka meningkatkan komunikasi madrasah dengan pihak orang tua, maka MTsN 5 Bantul secara berkala mengadakan acara temu wali , Ahad (27/10).

Temu Wali Murid MTsN 5 Bantul Jalin Kerjasama

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Keberhasilan pendidikan tidak bisa lepas dari peran orang tua / wali murid. Anak berada di madrasah rata-rata hanya delapa jam sehari. Enam belas jam sisanya anak di rumah. Oleh karena itu perlu kerjasama antara pihak madrasah dengan orang tua /wali siswa dalam mengawasi, membimbing, mendidik dan mendampingi belajar siswa.

Berlangganan Pendidikan Madrasah