Lompat ke isi utama
x

Al Hayau Minal Iman: Amanat Upacara HSN di MTsN 5 Bantul

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Hari Santri adalah hari untuk memperingati peran besar kaum kiai dan santri dalam perjuangan melawan penjajah bangsa asing demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Spirit cinta tanah air dan menjaga persatuan serta kesatuan NKRI inilah yang harus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa. Bertolak dari sejarah tersebut, maka setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional (HSN).

Peringati HSN, Siswa MTsN 5 Bantul Nobar Negeri 5 Menara

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2019, MTsN 5 Bantul mengadakan acara nonton bareng (nobar) film Negeri 5 Menara, Selasa (22/10).. Kegiatan ini dilaksanakan sesudah anak-anak mengikuti lomba pawai HSN. Film yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi berjudul Negeri 5 Menara ini mengambil lokasi syuting di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur, Sumatera Barat, Bandung, hingga London. Film yang menceritakan lika-liku anak-anak dalam menuntut ilmu.

MIN 3 Bantul Sambut HSN dengan Menghidupkan Tradisi Murja'ah

MIN 3 Bantul Sambut Hari Santri Nasional Bantul (MIN 3 Bantul) – Jum’at (18/10) seluruh keluarga besar MIN 3 Bantul mengadakan acara dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional. Hari santri sendiri diperingati tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Tanggal 22 Oktober dipilih sebagai hari santri karena pada tanggal tersebut, di tahun 1945, kyai dan santri melaksanakan resolusi jihad untuk mengusir Belanda dari Indonesia.

Santunan untuk Kaum Dhuafa Warnai Hari Santri di MTsN 5 Bantul

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar yag membutuhkan, MTsN 5 Bantul (Matsamab) mengadakan acara pembagian santunan berupa paket sembako. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Santri Nasional 2019, Selasa (22/10). Acara santuan ini terlaksana atas dukungan infak dari seluruh siswa, bapak/ibu guru dan staf.

Tadarus Alquran Sambut Hari Santri Nasional di MTsN 4 Bantul

Bantul – ( MTs Negeri 4 Bantul ) Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tahun 2019 MTs Negeri 4 Bantul melaksanakan kegiatan Jumat Tadarus yang dilaksanakan di masjid MTs Negeri 4 Bantul Jumat ( 18 / 10 ). Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa, bapak/ibu guru, dan karyawan MTs Negeri 4 Bantul. Kegiatan diawali dengan sholat dhuha .Setelah itu baru tadarus Alquran bersama. Adapun surat yang dibaca adalah mulai surat Al- Fajr sampai surat An-Naas.

MTsN 8 Bantul Pupuk Cinta Tanah Air dengan Studi Tour

Bantul (MTsN 8 Bantul) - Dalam rangka memupuk cinta tanah air dan kebangsaan serta meningkatkan wawasan siswa, Senin-Rabu (14-16/10) MTsN 8 Bantul selenggarakan studi tour. Tujuan atau obyek kunjungan studi tour tahun 2019 ini adalah makam Bung Karno di Blitar, Petik Apel, dan BNS.

Guru MTsN 6 Bantul Juara 2 Lomba Hifzh Al Qur'an Pada Lomba MTQ ASN Tingkat DIY

Bantul - ( MTsN 6 Bantul ) Dalam rangka mempertebal keimanan, ketaqwaan, memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, meningkatkan kualitas kehidupan beragama serta meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al Qur'an, pemerintah daerah istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Pegawai Negeri Sipil Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla MAN 1 Bantul

Bantul (MAN 1 Bantul) - Untuk merealisasikan tempat ibadah yang representatif Sabtu (12/10), MAN 1 Bantul selenggarakan pengajian dan peletakan batu pertama pembangunan Mushalla "Roudhotul Muttaqiin" oleh Bupati Bantul.

Kepala MAN 1 Bantul Muh. Fadhil, LC. dalam laporannya mengemukakan MAN 1 Bantul sangat menginginkan mempunyai mushalla yang representatif, karena selama ini untuk sholat jamaah dengan jumlah murid 625 anak menempati mushalla seluas 150 m2, sehingga tidak bisa menampung seluruh siswa.

MTsN 8 Dlingo Salurkan Dana PIP Sejumlah 111 Siswa

Bantul (MTsN 8 Bantul) - Laksanakan program pemerintah Jumat (11/10), MTsN 8 Bantul serahkan Dana Program Indonesia Pintar (PIP). Siswa yang menerima dana PIP tahun ini sebanyak 111 siswa. Penyerahan dilaksanakan di Aula MTsN 8 Bantul.

Wujudkan Mens Sana In Corpore Sano : MTs Negeri 4 Bantul Melaksanakan Jumat Sehat

Bantul  (MTs Negeri 4 Bantul) - Demi mewujudkan warganya mempunyai jiwa yang sehat MTs 4 Bantul melaksanakan kegiatan jalan sehat, Jumat (11/10). Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Mens sana in corpore sano , “ Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.” Ungkapan itulah yang diucapkan oleh Surahmanto Kepala MTs Negeri 4 Bantul beberapa bulan yang lalu ketika memimpin rapat dinas yang salah satunya membahas tentang kegiatan jam pertama setiap Hari Jum,at.

Berlangganan Pendidikan Madrasah