Lompat ke isi utama
x
Kakan Kemenag Menyerahkan penghargaan

Tiga Siswa MTs 4 Bantul Berhasil Meraih Nilai UNBK 380

Bantul (Mats4ba) - MTs Negeri 4 Bantul pada Tahun Pelajaran 2018/2019 mengukir prestasi membanggakan yakni tiga siswa berhasil meraih nilai UN 380. Hal ini disampaikan dalam sidang Kelulusan siswa kelas IX pada Selasa (28/5). Posisi rangking tiga besar tersebut diraih Hurun Kaila Rahmani meraih nilai 387,5, kedua Khoirunisa Diah Pranata dengan Nilai 387,0 dan posisi ketiga diraih Muhammad Arif Halimudin dengan nilai 385,0.

Disamping prestasi akademik, prestasi non akademik juga diraih oleh Muhammad Arif Halimudin sebagai juara 1 cabang Olah Raga Tenis Meja tingkat DIY dan Jateng Tahun 2018. Prestasi ini sangat membanggakan bagi MTs N 4 Bantul yang pada tahun ini berhasil memperoleh prestasi lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs.H.Buchori Muslim, M.Pd.I, dalam sambutannya berpesan agar MTs bisa bersaing dengan sekolah umum dan kepada seluruh siswa yang baru diwisuda jangan merasa puas dengan hasil yang diperoleh, tugas kalian untuk mencari ilmu masih panjang, kalian adalah calon generasi dan pimpinan dimasa mendatang yang cerdas dan berakhlak mulia.

Drs Surahmanto selaku Kepala Madrasah menyampaikan pesan dalam pelepasan siswa Kelas IX tahun Pelajaran 2018/2019, ”Terima Kasih anak-anakku, jerih payahmu terbalas dengan hasil yang membanggakan bagi MTs Negeri 4 Bantul, Teruslah belajar yang giat dan rajin, tingkatkan prestasimu, beribadahlah yang rajin, semoga apa yang kalian cita-citakan dapat termujud di masa depan”, tegasnya. (Khj)