Lompat ke isi utama
x
Kasub TU memberi sambutan

Tingkatkan Kinerja ASN Kantor Kemenag Bantul Gelar Pembinaan SPIP

Bantul (Kankemenag) - Guna meningkatkan kinerja ASN, Selasa (9/7) Kantor Kemenag Bantul menyelenggarakan Pembinaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Bantul, Kepala KUA, dan Kepala MIN, MTsN, MAN se Kabuparen Bantul, berlangsung di aula kantor.

Kepala Kantor Kemenag Bantul dalam sambutannya yang disampaikan Ka Sub Bagian TU H. Basori Alwi,S.Ag.,MA. mengemukakan bahwa pembinaan ini diadakan dengan maksud untuk meningkatkan kinerja ASN Kantor Kemenag Bantul utamanya dalam penyerapan DIPA dan laporan keuangan sehingga tidak terdapat temuan-temuan yang berarti ketika diaudit serta meminimalisir adanya aduan dari masyarakat. Pembinaan juga diharapkan sebagai salah satu efiden untuk penguatan integritas.

Sebagai narasumber Apriyanto,SE.,CA. dan Tini Sumartini,AK MN CA. dari Perwakilan BPKP DIY. menjelaskan bahwa SPIP adalah proses internal yang terus menerus untuk memberikan keyakinan yang memadahi atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif efisien, keandalan laporan keuangan, pengawasan aset dan ketaatan perundang-undangan. (Jojo/trub)