Lompat ke isi utama
x
Klas it

Tingkatkan Kompetensi Pegawai Kemenag Bantul Luncurkan Program SIB TENAN

Bantul (Kankemenag) - Guna meningkatkan kompetensi pegawai, Jumat (24/1) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyelenggarakan Program SIB TENAN (Saya Ingin Berhasil Temukan Kesuksesan). Kegiatan ini merupakan program pendampingan peningkatan kompetensi berbasis kelas yang rutin. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul akan menyediakan kelas-kelas, seperti kelas penguasaan MS Office, keuangan, dan kepegawaian secara bertahap.

Kelas awal yang dilaksanakan  ini adalah kelas pembelajaran MS Office berupa penguasaan program MS Word dan MS Excell yang diikuti oleh pegawai dari 17 KUA Kecamatan.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Halili, S.Ag., MSi, saat membuka kegiatan menegaskan bahwa program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi pegawai di bidang teknologi informasi guna meningkatkan kinerja Kantor Urusan Agama. Materi yang disampaikan berhubungan dengan berbagai ketugasan administratif, seperti pembuatan laporan dan input data.

Program yang diampu oleh dua orang Pranata Komputer Kankemenag Bantul, Coni Yuniarko dan Eva Purnamaningtyas ini akan dilaksanakan setiap Jumat pukul 14.00 WIB. Peserta akan dilatih hingga dapat menguasai program MS Word dan MS Excell dengan baik.

“Alhamdulillah. Meskipun peserta kebanyakan sudah tidak muda lagi tapi mereka sangat antusias mengikuti program ini,” ungkap Riyadi, S.Sos.I, Agen Perubahan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang mencetuskan ide program peningkatan kompetensi ini. (Ism)