Lompat ke isi utama
x
Kelulusan

Umumkan Kelulusan, Siswa Kelas IX MTsN 6 Bantul Lulus 100%

Bantul (MTsN 6) – Pengumuman kelulusan jenjang MTs resmi diumumkan hari Jumat (05/06/2020) secara serentak. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pengumuman kelulusan tahun ini dilakukan secara online melalui email sekolah dan dikirimkan ke alamat email masing-masing siswa. Ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan di sekolah. “Madrasah yang mengondisikan pengumuman melalui email sekolah secara daring atau online,” jelas Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah dalam rapat yang digelar sebelum pengumuman.

Kepala MTsN 6 Bantul juga menyampaikan, selain untuk menghindari kerumunan di sekolah, pengumuman melalui online ini juga untuk menghindari adanya konvoi di jalanan untuk merayakan kelulusan. Selain melalui online, kelulusan siswa tahun ini juga tidak didasarkan pada ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Tapi berdasarkan prosedural operasional sekolah (POS) di madrasah, yaitu nilai rata-rata mata pelajaran semester 1 hingga semester 5, nilai Ujian Madrasah (UMAD) dan tugas - tugas mandiri siswa lainnya yang diterapkan secara online selama pandemi covid.

Kelulusan didahului sidang pleno yang di gelar pada selasa (02/06/2020), dari hasil sidang diputuskan 189 siswa kelas IX yang terdiri dari 111 siswa perempuan dan 78 siswa laki-laki, semua dinyatakan lulus. Berkas-berkas kelulusan untuk syarat pendaftaran ke jenjang sekolah diserahkan kepada siswa tanggal 6 dan 8 Juni 2020 yang meliputi SKL, SKHUAMBN dan sertifikat tahfid.

Salah seorang siswa kelas IX menyampaikan rasa syukur atas hasil kelulusan yang diperolehnya. “Alhamdulillah berkat doa, kerja keras dan usaha Bapak, Ibu guru semua akhirnya saya bisa lulus menyelesaikan pendidikan saya di MTsN 6 Bantul, ucap Afidatun siswa kelas IX E saat pengambilan berkas kelulusan dengan senyum mengembang. (rt)