Lompat ke isi utama
x
Wakil gubernur beri sambutan

Wakil Gubernur Paku Alam X Apresiasi Perubahan Budaya Kerja Kantor Urusan Agama

Bantul (Kankemenag) - Wakil Gubernur DIY Paku Alam X apresiasi perubahan budaya kerja KUA yang saat sekarang ini lebih aktif responsif dalam melayani masyarakat. Hal ini disampaikan Kamis (12/9) pada acara lounching Pusaka Sakinah (Pusat Layanan Keluarga Sakinah) dan Gerakan Moderasi Beragama Berbasis Keluarga serta Kampung Zakat Wakaf oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, berlangsung di gedung induk Pemda Bantul.

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Wakil Gubernur DIY juga mengemukakan telah adanya transformasi Kantor Urusan Agama dari kegiatan formalistik KUA kepada orientasi kebutuhan masyarakat, mendampingi, memberi bimbingan, advokasi, mediasi, dan konsultasi.

“Hal ini sejalan dengan Perda Ketahanan Keluarga Nomor 7 Tahun 2018 dan Kemenag RI sangat mengapresiasi hal ini dengan menjadikan Kabupaten Bantul tuan rumah launching Pusaka Sakinah dan Kampung Zakat Wakaf,” imbuhnya.

Lebih lanjut Paku Alam X menuturkan saat sekarang ini kita hidup di era industri ke 4, era digital yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan keluarga. Perkembangan teknologi informasi akan mempengaruhi pola sikap dan perilaku generasi saat ini. Dengan dilounchingnya pusaka sakinah dan kampung zakat wakaf ini selaras dengan ketahanan keluarga berpegang pada nilai-nilai budaya.

"Semoga dengan lounching Pusaka Sakinah dan Gerakan Moderasi Beragama Berbasis Keluarga serta Kampung Zakat Wakaf ini mampu mewujudkan negeri yang gemah ripah tata titi tentram", pungkasnya. (Jojo)