Lompat ke isi utama
x
Bantuan

Work From Home, MTs Negeri 4 Bantul Memberikan Bantuan Kuota Internet kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Bantul (MTs Negeri 4 Bantul) – Setelah sebelumnya telah memberikan subsidi kuota internet untuk siswa kini MTs Negeri 4 Bantul memberikan bantuan kuota internet untuk semua tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah tersebut. Pemberian subsidi dilaksanakan pada hari Selasa (19/05/2020) di ruang guru MTs Negeri 4 Bantul dengan tetap menerapkan social distancing. Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk membantu tenaga pendidik dan kependidikan MTs Negeri 4 Bantul agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan lancar mengingat kegiatan work from home yang juga belum berakhir.

Harapan Siti Solichah selaku Kepala Madrasah dengan adanya pemberian bantuan ini dapat mengurangi beban kebutuhan kuota internet bagi guru dan karyawan selama mereka menjalankan tugasnya di masa Pandemi Covid-19 yang belum juga berlalu. “ Semoga bantuan kuota internet yang sudah kami berikan ini dapat sedikit mengurangi beban kebutuhan kuota internet bagi bapak / ibu guru dan karyawan. Dengan demikian tugas dan kewajiban yang harus bapak /ibu lakukan dapat berjalan dengan lancar tidak mengalami kendala, khususnya yang berkaitan dengan kuota internet”. Ujar Siti Solichah.

Pemberian bantuan kuota internet ini dilakukan MTs N 4 Bantul dengan cara bekerja sama dengan Agen counter Handpon di wilayah sekitar madrasah untuk memudahkan penyaluran langsung kepada penerima bantuan. Sebanyak 78 guru dan karyawan MTs Negeri 4 Bantul telah menerima bantuan kuota internet tersebut.

Total bantuan bernilai 6 juta yang berasal dari dana BOS. Siti sholichah menambahkan bahwa bantuan ini tidak hanya diberikan kepada guru saja tetapi juga diberikan kepada para pegawai. “ Bantuan kuota internet ini tidak hanya diberikan kepada guru tetapi diberikan juga kepada para pegawai . Hal itu kami lakukan agar dapat membantu tugas sehari –hari mereka, seperti input data simpatika, upload spm ke KPPN , dll.” Tambahnya. (rtm).