Lompat ke isi utama
x
ptsp

Workshop Uji Publik KTSP MTs N 2 Bantul Wujudkan Madrasah Unggulan Tahfidz

Bantul (MTs N 2 Bantul) – Wujudkan madrasah unggulan tahfidz, Rabu (10/6) MTs Negeri 2 Bantul gelar workshop uji publik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), bertempat di aula MTsN 2 Bantul. Acara dihadiri Kasi kurikulum Kanwil Kemenag DIY Hj. Anita Isdanini S. Pd., M. Hum., Kasi Dikmad Kemenag Bantul Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag., Komite madrasah, paguyuban orang tua siswa, serta guru dan karyawan MTs N 2 bantul sejumlah 40 orang.

Dalam sambutannya Kepala MTs N 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag., mengemukakan setiap kegiatan madrasah selalu mengedepankan protokol kesehatan seperti psicycal distancing dan cuci tangan. Program unggulan yang digagas madrasah adalah madrasah unggulan tahfidz karena melihat potensi jumlah wisudawan yang telah diwisuda sangat potensial. Madrasah sejak adanya tanggap darurat sudah menjadi pelopor menggunakan sistem daring elening madrasah di setiap kegiatannya.

Kepala Kantor Kemenag Bantul H, Aidi Johansyah, S.Ag., MM berharap MTsN 2 Bantul dapat meningkatkan pelayanan digital dengan mensosialisasikan setiap kegiatan melalui media sosial, karena saat ini lebih mudah memahami berita dan informasi yang bersifat tontonan bukan lagi tuntunan seperti contohnya melalui media poster dan video. “Dengan adanya KTSP ini bisa mereview memberi penguatan nilai keagamaan kepada siswa dan nilai muatan lokal seperti tahfidz dan bahasa lokal. Kunci sukses adalah kumunikasi sehingga diharapkan untuk tercapainya sebuah kemajuan unit atau satker harus ada sebuah koordinasi”, ujar Aidi Johansyah. (Isk/pjo)